lazada.co.id

Motivasi

Knowledge is Power

Tentang Hidup

Oleh : Bintang Taufik,
Sunday, June 19th, 2011
Tentang Hidup Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Tentang Hidup the

Apalah artinya hidup jika tujuan akhir kita mati juga, mau mati cepat atau lambat, mau mati saat mudah atau saat tua. Tidak ada bedanya! Karena kita sendiri tidak bisa memutuskan kapan kita dapat mengakhiri hidup, kecuali ente bunuh diri. Tapi itu adalah tindakan pecundang walau itu dilakukan oleh seorang yang dikatakan samurai. Tentang hidup ini […]

Apalah artinya hidup jika tujuan akhir kita mati juga, mau mati cepat atau lambat, mau mati saat mudah atau saat tua. Tidak ada bedanya! Karena kita sendiri tidak bisa memutuskan kapan kita dapat mengakhiri hidup, kecuali ente bunuh diri. Tapi itu adalah tindakan pecundang walau itu dilakukan oleh seorang yang dikatakan samurai.

Tentang hidup ini akan selalu mengalami rintangan, selalu mengalami kesulitan. Mengapa itu semua terjadi, karena diantara kesusahan itulah kita dapat mendapatkan kebahagiaan, yang biasanya kita lakukan dengan tersenyum dan tertawa. Maksudnya? Anda tidak mungkin merasakan buah itu manis jika belum merasakan asam bukan?

Dalam hidup ini bukanlah tentang mengapa kita melakukan ini, tetapi lebih seperti apa tujuan kita melakukan ini. Anda bisa menjadi orang yang selalu mempertanyakan keadaan hidup anda yang katanya serba susah. Atau anda bisa menjadi sedikit dari sebagian orang sukses di dunia ini, yang selalu mengatakan apa tujuan kita selanjutnya.

Percayalah! kebahagian anda akan tercapai bukan saat anda berdiri di tujuan itu malahan saat anda berusaha mencapai tujuan itu. Sebuah proses lebih menggambarkan arti dari sebuah tujuan daripada tujuan itu sendiri. Hidup ini akan selalu penuh dengan tujuan apa yang akan dituju, sampai ajal menjelang, sampai dunia ini berada pada titik dimana kita tidak diperbolehkan lagi untuk tinggal.

Hidup akan selalu penuh cahaya jika anda berjalan di bawah sinar matahari, Hidup juga akan selalu penuh dengan kegelapan jika berjalan  pada malam hari. Maksudnya jika anda hidup dengan hati optimis dan selalu mengatakan “Saya bisa melakukannya”, maka anda akan hidup pada jalan yang terang akan kesuksesan, lain halnya jika anda berjalan di malam hari.. anda yang selalu mengatakan PESIMIS, maka anda hanya sedang menggali kegagalan, tapi percayalah bahkan pada malah hari masih ada setitik cahaya dari bintang yang dapat menuntun anda ke jalan yang lebih terang.

Akhir kata, hidup ini hanyalah proses, karena kita tidak ditakdirkan untuk hidup dalam tujuan, kita ditakdirkan hidup untuk berjalan dan menggapai tujuan. Apa tujuan anda sebenarnya? Apa yang ingin anda rasakan dalam hidup dan apakah yang benar-benar anda inginkan setelah mencapai semua hal ini.

Yang pasti bersyukurlah tentang arti hidup ini…. yang bergejolak menggawai-gawai burung camar hitam bak seorang rumput hijau…

Komentar Lewat Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>