Gadget

Knowledge is Power

Sony Xperia TX Review

Oleh : Bintang Taufik,
Wednesday, April 17th, 2013
Sony Xperia TX Review Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Sony Xperia TX Review the

Disini Blogbintang mereview produk terbaru sony yaitu Xperia TX, anda disini bisa menemukan juga harga terbaru dan spesifikasi dari produk yang satu ini… Harga Rp 5.299.000   Melanjutkan trah Xperia, Sony menghadirkan Xperia TX yang bermain di kisaran harga 5 jutaan dan berbasis prosesor dual core Krait. Posisi yang sama sebenarnya juga baru saja ditempati […]

Disini Blogbintang mereview produk terbaru sony yaitu Xperia TX, anda disini bisa menemukan juga harga terbaru dan spesifikasi dari produk yang satu ini…

Harga

  • Rp 5.299.000

 

Melanjutkan trah Xperia, Sony menghadirkan Xperia TX yang bermain di kisaran harga 5 jutaan dan berbasis prosesor dual core Krait. Posisi yang sama sebenarnya juga baru saja ditempati Xperia V yang memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Lalu dimana positioning Xperia TX yang tampil lebih apa adanya?

Review Design Design Sony Xperia TX

Spesifikasi : Dimensi: 131 x 68.6×8.6 mm, 127gram;full touchscreen; naterial plastik dan kaca anti gcres; port audio 3.5 mm; port micro USB, volume rocker, shutter kamera; lubang mic; tombol power,’lock (sekeliling HP dari sisi atas).

Secara fisik sangat mjdah mengenali Xperia TX sebagai anggota keluarga Xperia berkat desain kotak khas Sony serta lekukan ala Xperia Arc yang juga diadopsi beberapa tipe Xperia sebelumrya seperti Xperia Arc S, Xperia J, Xperia T dan Xperia V.

Lekukan yang menipis di bagian tengah pada sisi belakang HP ini membuatnya nyaman digenggam.

Berbeda dengan saudara terdekatnya, Xperia V, HP ini membiarkan beberapa port yang menyebar di sekeliling sisi HP terekspos tanpa penutup. Ini berkat perbedaan mencolok diantara keduanya dalam hal ketahanan terhadap air, dimana HP ini sama sekali tidak memiliki sertifikasi tahan air ataupun debu.

Review Display Sony Xperia TX

Spesifikasi : Layar sentuh TFT kapas tif, 16 juta warna, 720×1280 pixels, 4.55 iici (-323ppi),

Sony Mobile BRAVIA Engine. Seperti juga Xperia V, HP ini merriliki resolusi layar definisi tinggi (HD 720pi. Bedanya, penampang layar HP ini lebih luas dibanding milik Kperia V (4.3 inci). Layar lebih besar membuat HP ini memiliki tingkat kerapatan piksel yang lebih renggang, meski begitu perbedaan ketajaman layar Xperia TX dan V tampak tidak signifikan, bahkan nyaris tidak terasa kecuali saat penggina melakukan pembesaran (zoom in) pada detail seperti huruf pada sebuah tulisan dengan ukuran fontyang kecil di sebuah situs

Review Sistem Operasi dan UI Sony Xperia TX

Spesifikasi : Android OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich), upgradable to v4.1 (Jelly Bean); TimescapeUI

Pengguna bisa memulai untuk melakukan personalisasi pada homescreen dengan cara menyentuh dan menahan area kosong pada salah satu homescreen, untuk kemudian menambahkan widjet, mengganti waltpaper ataupun theme Seluruh widget yang tersebar pada 5 panel homescreen bisa tersaji pada satu layar dengan cara melakukan pinch zoom saat berada pada homescreen. Torraol navigas menu seperti back, home dan recent apps disajikan dalam bentjk virtual yang memanfaatkan area bawah layar.

Small Apps bisa diakses pada Xpsria TX melalui tampilan recent apps.

Review Harware Sony Xperia TX

Spesifikasi : Prosesor Dual-co e 1.5 GHz Krait, Qualcomm MSM8260A Snapdragon chipiet, Adreno 225 GPU, RAM: 1 GB RAM, Internal Storage: 16 GB, external: microSD, up to 32 GB, baterai Li-lon 1750 mAh

Lagi-lagi seperti Xperia V, HP ini menggunakan prosesor Krait dengan kecepatan yang sama pula.Prosesor varian Krait besJtan Qualcomm yang termasuk dalam seri Snapdragon S4 dan juga diguna<an HTC One S dan Acer Cloud Mobile S500 memang tersohor sebagai yang terbaik di kelas dual core.

Performa prosesor berinti ganda ini diklaim mampu mengimbangi kinerja prosesor berbasis NV DIA Tegra 3 yang notabene memiliki jjmlah inti prosesor dua kali lipat.

HP in dibekali rremory bawaan dua ka.i lipat lebih besar dari Xperia V, yaitu 6GB yang 1.97GB diantaranya dipartisi sebagai Fhone Memcry dan 10.JGB sebagai Internal Storage, dan sisanya digunakan untuk sistem Android dan aplikasi bawaan.

Review Konektifitas Sony Xperia TX

Spesifikasi : Quad Band GSM; Penta Band HSDPA; GPRS Up to 86 kbps, EDGE Up to 237 kbps, HSPDA, 42 Mbps; HSUPA, 5.8 ^bps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, W-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v3.1 with A2DP, NFC, micro USB (MHL) v2.0

Bermain di kisaran harga kelas high end, HPini dibekali pilihan konektifitas yang tentu saja lengkap. Transaksi data antar perangkat bisa dilakjkan hanya dengan menyentuhkan Xperia TX ke perangkat lain berkat dukungan terhadap teknologi NFC. Sementara untuk merikmati konten berupa foto ataupun video yang tersimpan dalam HP pada layar yang lebih luas seperti HDTV pengguna bisa memanfaatkan sambungan kabel khusus adapter MH., sambungan bebas kabel DLNA atau fitur screen mirroring jika perangkat HDTV yang dimiliki juga bermerk Sony.

Sebagai fasilitas browsing. Sony men/ematkan dua browser sekaligus yaitu browser bawaan Android dan Chrome yang juga besutan Google.

Review Kamera Sony Xperia TX

Spesifikasi : 13 MP, 4128×3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, sweep panorama, image stabiliiation; Sony’s Exmor” R for mobite CMOS sensor; kamera sekunder : 1.3 MP, 720p@30fps; Perekam video: 1080p@30fps, ccntinuous autofocus, video light, video stabitizer

Seperti beberapa produk lain di jajaran Xperia, HP ini juga boleh dikatakan menonjol pada sektor kamera berka: resolusi maksimal yang besar jika dibandingkan rata-rata kompetitornya, sayang beberapa fitur menarik yang ada pada Xperia V tidak ditenukan di HP ini. Fitur yang absen diantaranya Superior Auto, HDR, dan filter efek.

Praktis hanya tersisa fitur standar seperti pilihan scene mode, smile cetection serta pengaturan umum semisal, focus mode, ISO, white fcalance, EV dan lainnya.

Beralih ke mode perekam video, HP ini mampu merekam gambar bergerak dalam resolusi full HD dengan dukungan fitur image stabilizer.

Kesimpulan

Sebagai HP dual core, harga yang ditetapkan Sony untuk Xperia TX terbilang memiliki harga mahal. Namun kinerja yang ditawarkan memang sangat baik bahkan tidak kalah dengan beberapa produk quadcore. Dibandingkan para kompetitor di kelas yang sama, Xperia TX sepertinya tidak akan kesulitan untuk bersaing. Tantangan terberat justru datang dari saudaranya sendiri yaitu Xperia V yang memiliki banderol harga serta spesifikasi yang sebagaian besar seimbang namun lebih unggul karena termasuk sebagai HP tangguh (tahan air dan debu) dan menawarkan performa yang lebih baik.

Komentar Lewat Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>