lazada.co.id

Komputer

Knowledge is Power

Pengertian dan fungsi mouse komputer

Oleh : Bintang Taufik,
Sunday, October 18th, 2009
Pengertian dan fungsi mouse komputer Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Pengertian dan fungsi mouse komputer the

Pasti banyak dari kalian yang sudah menggunakan mouse komputer. Jika tidak coba gimana caranya kamu sampai di blog keren ini, pakai keyboard? Memang bisa sih tapi kata mama itu susah sekali, apalagi yang baru pemula!!! Sekarang, walau sering memakainya tahukah anda pengertian dan fungsi dari sebuah mouse. Ya mouse seperti gambar diatas ini (tentu dengan […]

Pasti banyak dari kalian yang sudah menggunakan mouse komputer. Jika tidak coba gimana caranya kamu sampai di blog keren ini, pakai keyboard? Memang bisa sih tapi kata mama itu susah sekali, apalagi yang baru pemula!!! Sekarang, walau sering memakainya tahukah anda pengertian dan fungsi dari sebuah mouse.

Ya mouse seperti gambar diatas ini (tentu dengan berbagai macam tipe) mempunyai sebuah fungsi utama yaitu menggerakkan kursor. Nah biasanya kursor ini ber gambar sebuah anak panah. Seperti yang anda lihat di depan monitor komputer kamu. Atau dapat berubah-rubah jika melewati form tertentu, contohnya menjadi garis hitam vertikal ketika kamu mengetik di MS word atau nulis posting di blog. Selain itu juga memiliki fungsi lain yaitu memberi perintah yaitu klik dan klik kanan.

Nah itu pengertian fungsi secara kasat mata, nah dari pengertian mouse dari wikipedia adalah alat yang digunakan untuk memasukkan data ke dalam komputer selain keyboard. Mousem emperoleh nama demikian karena kabel yang menjulur berbentuk seperti ekor tikus.

Dalam bahasa indonesia dinamakan dengan tetikus, walaupun mungkin sebagian besar rakyat indonesia kecuali bintang tidak tahu ini :D

Mouse pertama kali dibuat pada tahun 1963 oleh Douglas Engelbart berbahan kayu dengan satu tombol. Pada tahun 1970, Douglas Engelbart memperkenalkan mouse komputer yang dapat mengetahui posisi X-Y pada layar komputer, mouse ini dikenal dengan nama X-Y Position Indicator (indikator posisi X-Y).

Secara garis besar itulah pengertian dan funsi dari mouse komputer yang sering anda pakai sehari-hari untuk mengakses blog ini. Sebelum narsis saya bertambah parah, bintang akan meninggalkanmu sekarang!!!

Komentar Lewat Facebook

29 thoughts on “Pengertian dan fungsi mouse komputer

  1. heeeee mna fungsi mouse yg benar kowww ribet bingung tauuuuuuuuuuuuuuuuu

  2. Heran ya, biarpun mouse sudah ada padanannya dalam bahasa Indonesia, tapi tetap saja kita lebih kenal dengan kata mouse dibanding dengan kata tetikus

  3. alloW seMuua.xa ,,
    bin9uN9 niCh ..
    giMana siCh ..
    aRti nd fungsi mouse yg sin9katt,,jLaz ,,
    kaLo aDda cePett biLAN9 ,, :)

    tHaNkz ,,

  4. mouse bagus banget dech….klu nggak ada mouse gimana gitu…..???????????????

  5. mouse bagus banget dech….klu nggak ada mouse gimana gitu…..??????????????????????????????????????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>