Informasi Penting

Knowledge is Power

Music Indonesia di Youtube ?

Oleh : Bintang Taufik,
Sunday, May 30th, 2010
Music Indonesia di Youtube ? Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Music Indonesia di Youtube ? the

Sekarang ini menonton video clip lagu indonesia begitu mudahnya, tinggal search di youtube dan anda bisa menemukan music yang anda cari. Apalagi sejak bermunculan berbagai macam tools downloader yang bisa untuk mendownload secara cepat dan mudah. Ya katakanlah real player atau internet download manager. Saya yakin anda tahu itu?? Lalu bagaimana nasib music indonesia dengan […]

Sekarang ini menonton video clip lagu indonesia begitu mudahnya, tinggal search di youtube dan anda bisa menemukan music yang anda cari. Apalagi sejak bermunculan berbagai macam tools downloader yang bisa untuk mendownload secara cepat dan mudah. Ya katakanlah real player atau internet download manager. Saya yakin anda tahu itu??

Lalu bagaimana nasib music indonesia dengan munculnya youtube. Bisa dibilang dengan kehadiran youtube orang mungkin tidak perlu atau niat untuk membeli CD yang berisi video clip aslinya. Nah secara otomatis pendapatan di industri music indonesia juga akan berkurang. Tapi untungnya sekarang sudah ada trend RBT yang mungkin mampu menyelematkan industri music di negara ini.

Lihat saja salah satu penghargaan yang cukup terkenal “SCTV music award” menggunakan RBT untuk penentuan pemenang. Walau begitu disisi lain youtube bisa menjadi sarana promosi yang bagus, iya kan daripada bayar mahal-mahal untuk beriklan supaya music kita tayang di televisi nasional indonesia lebih baik pakai youtube. Walaupun nanti seluruh video lagu kita juga mungkin anda di download oleh para pengguna menggunakan tool downloader kesukaan mereka.

Bisa dibilang youtube memiliki sisi jahat dan baik! tergantung darimana kita melihatnya. Jadi saran bintang, melihat video clip indonesia di youtube boleh-boleh saja tapi jangan lupa untuk memakai RBT atau membeli CD album mereka. Supaya mereka dapat berkarya. Atau minimal jika band atau penyanyi itu datang ke kota kamu, jangan lupa untuk menonton konser mereka.

Nah itu yang terjadi di indonesia, di luar sana alias di USA tempat youtube lahir juga, Industri music disana sepertinya agak keberatan video clip mereka ditampilkan di youtube secara cuma-cuma alias gratis. Jadinya mereka meminta penghapusan video music di youtube, namun itu sulit mengingat betapa banyaknya user yang mengupload. Bahkan mereka berencana supaya youtube boleh menampilkan music mereka di situs tersebut namun hanya video doank tanpa music. Artinya kamu hanya bisa menonton saja tapi tidak bisa mendengarkan lagu yang ada.

Ha ha ha itu sih sama juga bohong, tapi ya gimana lagi video music yang diupload di youtube kan memang punya mereka. Kita kitanya aja yang jahat download video music mereka pakai tool downloader.Walau begitu Industri music disana kayaknya masih memperbolehkan video clip yang jadul diputar. Semoga kita bangsa indonesia kedepannya lebih menghargai arti sebuah kebudayaan.

Komentar Lewat Facebook

One thought on “Music Indonesia di Youtube ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>