Bisnis

Knowledge is Power

Mencari ide usaha yang kreatif

Oleh : Bintang Taufik,
Wednesday, November 4th, 2009
Mencari ide usaha yang kreatif Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Mencari ide usaha yang kreatif the

Saat kita berbisnis walaupun itu hanyalah usaha kecil, ide kreatif adalah hal yang sangat diperlukan untuk dapat bertahan atau bahkan mengalahkan saingan kita. Sebuah ide tidak perlu adalah penemuan besar seperti rumus relativitas einstein. Cukup dengan hal sederhana yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan. Masih ingat kisah sukses yang diraih oleh perusahaan teh sosro. Sang pemilik […]

Saat kita berbisnis walaupun itu hanyalah usaha kecil, ide kreatif adalah hal yang sangat diperlukan untuk dapat bertahan atau bahkan mengalahkan saingan kita. Sebuah ide tidak perlu adalah penemuan besar seperti rumus relativitas einstein. Cukup dengan hal sederhana yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan.

Masih ingat kisah sukses yang diraih oleh perusahaan teh sosro. Sang pemilik hanya memiliki ide sederhana yaitu menjual minuman dalam kemasan botol. Tapi inilah yang disebut kreatif, hal sederhana yang membuat usaha sosro menjadi BESAR.

Masih banyak kok contoh lain, staples, benar kan? Sebuah alat kecil yang banyak dipakai!!!

Memang sih bintang sendiri bukanlah orang yang sangat kreatif. Tapi bintang tahu setiap orang ditakdirkan untuk menjadi kreatif termasuk anda. Menurut bintang untuk memiliki ide kreatif adalah sesuatu yang belum penah dilakukan oleh orang lain dan berguna?

Semua orang dapat memikirkan apa yang belum pernah dilakukan orang lain, tapi untuk memikirkan itu berguna atau tidak. Itulah kesulitan tersendiri.

Ide usaha kreatif anda bisa dimulai melalui apa yang kita sukai atau hobi yang kita tekuni.

Berikut beberapa resources online yang mungkin dapat membantu anda.

Semua diatas dikhususkan bagi pebisnis online yang ingin mencari ide kreatif. Tapi bagi anda yang bukan pebisnis online pun dapat memanfaatkan tips usaha tersebut. Bintang juga menulis artikel ini saat mencari ide usaha he he he

Komentar Lewat Facebook

12 thoughts on “Mencari ide usaha yang kreatif

  1. membaca tulisan ini, saya jadi punya ide…
    gimana kalau membuat situs gudang ide, dimana penggunanya adalah kumpulan dari investor, pemilik skill atau orang yang mampu mevisualisaikan ide, pemilik ide, dan pencari ide..

    gmn, keren gak?
    ini masih ide :)

  2. Pingback: Kreatifitas Dalam persaingan usaha

  3. mantap tuh,yang begini harus dibudayakan….!agar pemuda kita nga hanya jadi pegawai kebanyakan…!

  4. kebnykan ide yang ada tambah pusiing…… satu ide kerjkan dlu mnghsiln tidk btl enggak… ?

  5. Perkenalkan nama saya Hono Triawan. Pakar ide dan kreatif. Anda bisa bertanya ide pada saya. Cuma2. Semoga berguna. Saya mendukung Gudang Ide. Sebab pasti nantinya saya yang jadi pemasok idenya.

  6. ide..ide..ide..sulit didapat mudah dilupakan..so bagi kawan2 yang punya ide langsung tuangkan di kertas atw apa aza yang penting bisa dibaca, nich ide ane….orang biasa makan dan banyak setelah makan giginya jepit makanan….jadi idenya..membuat minuman ringan yang bisa melepaskan makanan dari giginya………ok..bro..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>