Menampilkan dan Menyembunyikan File Hidden di Windows

Untuk membuka file yang sengaja di beri attributes hidden di windows. Sebenarnya gampang! Pertama yang harus dilakukan adalah dengan menampilkan file hidden itu sendiri. Kalau nggak filenya tidak bisa ditampilkan bagaimana mungkin membukanya?

Tapi sebelumnya bagaimana cara menyembunyikan file atau folder. Ini juga gampang! Pertama klik kanan – Pilih Properties – pada attributes centang Hidden. Selesai!

File anda akan menghilang setelah windows explorer ditutup. Jangan takut and jangan gusar! sebenarnya file itu ada hanya dibuat tidak terlihat saja.Dengan begitu file-file berbahaya anda seperti pornografi, mp3 ilegal, software ilegal tidak akan menampilkan wujudnya kepada user lain.

Nah untuk mengembalikan file hidden tersebut supaya dapat dipandang mata kembali. Tinggal hilangkan centang pada attributes hiddennya.

Nah bagaimana kalau ingin membuka seluruh file hidden di seluruh penjuru komputer. Pertama buka windows explorer (Bintang pakai XP) – ToolFolder Options – Pilih tab View – Pilih show hidden files and folder.

file hidden

Dengan begitu semua file hidden akan membuka diri dan memperlihatkan wujud aslinya. PLUS! jika ingin menampilkan operating system file, Cukkup klik hilangkan centang di Hide Protected Operating system files [recommended]. Tapi lebih baik dijadikan file hidden saja. Kalau-kalau kita tidak sengaja menghapus, bisa-bisa windows dalam keadaan error.

Komentar Menampilkan dan Menyembunyikan File Hidden di Windows Lewat Facebook

Comments

  1. abdul says

    bos kok folderny masih gk kebuka jg yah?
    apa musti d shutdown ato d restart dulu..

    Repp mas penting ini

  2. says

    KENAPA FLASHDISKNYA GAK KEBUKA ????
    ADA TULISAN :
    “YOU NEED TO FORMAT THE DISK, BEFORE YOU CAN USE IT”

    MASA HARUS DI FORMAT ????

  3. says

    mas mau tanya klo foldernya masih saja gak bisa dibuka ada trik lagi gas , klo pas di warnet kan ada tool > propertis

    itu gak ada