Tips

Knowledge is Power

Memilih ubin untuk lantai keramik di rumah

Oleh : Bintang Taufik,
Tuesday, July 21st, 2009
Memilih ubin untuk lantai keramik di rumah Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Memilih ubin untuk lantai keramik di rumah the

Memilih ubin adalah hal yang harus diperhatikan dalam membuat lantai keramik. Karena investasi ini bisa berlangsung setidaknya seumur rumah anda. Kecuali jika anda menggantinya di tengah jalan, tapi tentu ini jika anda masih punya uang untuk merenovasi lagi. Dalam membeli ubin ada istilah seperti KW1 atau KW2. Nah apa perbedaanya? Jika dilihat secara dengan mata […]

ubin-keramikMemilih ubin adalah hal yang harus diperhatikan dalam membuat lantai keramik. Karena investasi ini bisa berlangsung setidaknya seumur rumah anda. Kecuali jika anda menggantinya di tengah jalan, tapi tentu ini jika anda masih punya uang untuk merenovasi lagi.

Dalam membeli ubin ada istilah seperti KW1 atau KW2. Nah apa perbedaanya? Jika dilihat secara dengan mata langsung anda tidak akan bisa membedakn. Tapi yang pasti ubin keramik KW1 presisinya bisa lebih bagus (sekitar 0.5 -1.0  mm). Dan tentu  nanti harga lantai juga lebih mahal.

Karena ini investasi jangka panjang, mungkin lebih baik jika membeli yang KW1 saja meskipun nanti harga lantai rumah menjadi mahal. Tapi Menurut bintang itu tergantung dari penggunaannya… contohnya jika ingin membuat nat (ruang antar ubin) yang lebar untuk interior tentu memilih KW2.

Selain diatas kamu juga harus menentukan ubin yang akan dibeli akan dibuat lantai untuk ruangan apa. Apakah di kamar mandi, kamar tidur dsb.

Pola ubin dalam membuat lantai rumah juga penting untuk menjadikan pertimbangan. Apalagi jika mengalir darah seni di tubuh anda. Ada ubin berpola Natural, Keramik Berpola, Mosaik dan Glazed. Pokoknya harus penuh pertimbangan dalam membuat lantai bertipe keramik. Jangan sampai menyesal di kemudian hari.

Komentar Lewat Facebook

One thought on “Memilih ubin untuk lantai keramik di rumah

  1. halo blog bintang yg terhormat,trimakasih atas berita2 yg kamu muat,q sangat suka.aku mau rikues nih
    q agi bingung,mau ngecet ruah ngga tau yg bagus warna apa ya?sama kramiknya juga bingung.supaya serasi warna kramik lante,didinding depan.sama warna tembok.soalnya agi di bangun rmh ku.yah kecil si bangunanya.cuma kamar3,ruang tamu,ruang tngah,dapur.trimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>