Membuat tanda tangan digital dengan mudah

tanda-tanganIngin membuat sebuah tanda tangan digital supaya website anda terlihat lebih profesional. Ada sebuah webservice bagus untuk itu. Cara menggunakanya sangat mudah semudah membalikkan telapak tangan.

Sebenarnya bisa sih membuat pakai trik photoshop, Namun bagi yang belum experience biasanya akan kesulitan. Dan hasil tanda tangan elektronik nantinya tidak begitu memuaskan. Nah kita pakai cara termudah saja yaitu menggunakan  mylivesignature.com.

Setelah tiba ke website tersebut :

Coba ambil tombol untuk membuat tanda tangan tanpa digital harus mendaftar dahulu. Tapi jika ingin mendaftar dulu ya nggak apa-apa. Ini hanya untuk mempercepat artikel ini saja kok.

Apapun tombol yang anda pilih anda akan dihantarkan ke halaman Creating a new signature. Disini anda akan disuguhi 3 opsi cara lagi :

  1. Using the signature creation wizard : membuat tanda tangan dengan step by step.
  2. Draw a signature straight to the screen : menggunakan cara biasa yaitu langsung menggambar tanda digital di layar
  3. Using a scanned image : Menscan langsung tanda tangan aslimu untuk kemudian dibuat secara elektronik atau digital.

Saran: Sebaiknya tidak menggunakan pilihan ketiga. Karena jika membuat tanda tangan elektronik itu mirip dengan asli malah nanti disalahgunakan orang. Bintang sendiri memilih yang pertama. Cukup masukkan nama saja.Lalu tahap berikutnya adalah memilih font, ukuran, color, slope dan tanda tangan digital anda selesai. Tapi terserah cara mana nanti yang anda pilih.

Komentar Membuat tanda tangan digital dengan mudah Lewat Facebook

Comments

  1. wawan says

    tapi kan ini bukan tandatangan digital dalam artian tabda tangan digital yang sesungguhnya, karena yang namanya tanda tangan digital bukan sebuah tulisan yang di scan atau gambar dari tanda tangan kita sendiri dalam format gambar, melainkan yang namanya tanda tangan digital itu menggunakan konsep asimetris key, dimana terdapat public dan private key untuk mengirim dan menermanya.