Tips

Knowledge is Power

Manfaat teh dari bunga rosella merah

Oleh : Bintang Taufik,
Wednesday, July 29th, 2009
Manfaat teh dari bunga rosella merah Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Manfaat teh dari bunga rosella merah the

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari bunga rosella merah. Biasanya penyajian yang sering dilakukan adalah mengeringkan dan diseduh menjadi secangkir teh. Rasanya sendiri agak kecut-kecut. Bunga rosella sendiri mengandung 260-280 mg vitamin C, vitamin D, B1 dan B2 pada setiap 100 gramnya. Teh rosella sendiri mengandung kalsium yang begitu tinggi sekitar 486 mg / […]

rosellaAda banyak manfaat yang bisa didapatkan dari bunga rosella merah. Biasanya penyajian yang sering dilakukan adalah mengeringkan dan diseduh menjadi secangkir teh. Rasanya sendiri agak kecut-kecut.

Bunga rosella sendiri mengandung 260-280 mg vitamin C, vitamin D, B1 dan B2 pada setiap 100 gramnya. Teh rosella sendiri mengandung kalsium yang begitu tinggi sekitar 486 mg / 100 gr. Selain itu juga mengandung Magnesium, Omega 3 , Vitamin A, Iron, Potasium, Beta Caroteen & Asam Esensial. Melihat kandungannya saja sudah terlihat begitu besar manfaat yang akan didapat.

Dulu bintang sendiri agak males minum teh rosella. Lebih suka minum teh botol sosro :D .Tapi setelah sekeluarga banyak minum. Akhirnya Bintang mencari-cari informasi tentang khasiat dari rosella merah. Dan berikut informasi manfaat dari bunga ini :

  • Manfaat pertama adalah Meningkatkan Stamina dan daya tahan tubuh
  • Bunga rosella bersifat detoksifikasi (menetralkan racun)
  • Menurunkan tekanan darah, kadar gula darah, asam urat dan kolesterol tubuh
  • Dengan meminum teh rosella dapat juga mengatasi batuk, sariawan dan sakit tenggorokan.
  • Mampu mengurangi pusing migrane.
  • Rosella merah bisa menghaluskan kulit serta mengurangi keriputan.
  • Membuat langsing tubuh karena mampu menurunkan berat badan. Pasti sangat bermanfaat bagi anda para wanita. Dan cukup minum teh ini saja.
  • Khusus untuk anak-anak karena bunga rosella mengandung OMEGA3, maka dapat memacu pertumbuhan DHA.
  • Luar biasanya bunga rosella merah dapat juga membantu para pecandu. Misal perokok dapat mengurangi dampak negatif nikotin. Atau bermanfaat untuk  mengurangi ketergantungan akan narkoba
  • Dan masih banyak lagi manfaat lain yang bisa didapat dari teh merah ini.

Di negara Sudan bunga rosella menjadi minuman kebangsaan mereka. Dan banyak negara yang masyaraktnya sudah merasakan manfaat dari rosella merah baik itu dibuat menjadi teh ataupun minuman yang lain.

Komentar Lewat Facebook

21 thoughts on “Manfaat teh dari bunga rosella merah

  1. Pingback: Khasiat dari Manfat Teh Hijau

  2. khasiat dari bunga rosela merah ini bagi yang masih pengantin baru ini sangat bagus untuk memacu stamina anda saat berdua…..jadi rosela merah ini juga banyak khasiat nya,memeang agak ada terasa asam dikit itu nggak masalah yg penting badan seger dan enak di bawa tidur….

  3. oy,kemaren aq kena penyakit bisul. dan setelah minum teh rosela ternyata teh rosela bisa mengurangi rasa sakit dan mempercepat bisul memecah……..
    subhanallah besar sekali manfaatnya……
    selain itu juga teh rosela juga bisa membangkitkan stamina..

  4. dhalaman rmhq da sepetak tnman rosella,aq pgn bsa mengembangbiakannx,,n menjadikannx sebuah usaha tp gmn ya cra perawatannx biar g kena hma,,,,

  5. utk menurunkan berat badan, bagaimana aturan minumnya? berapa kuntum bunga utk 1 gelas?
    berapa kali sehari minumnya?
    tks.

  6. Kebetulan saya dirumah juga suka mengkonsumsi teh rosella tuh…
    Dan kebetulan juga kami memang menanamnya di kebun, jadi selalu ada stoknya.
    Bagi yang tensi darahnya rendah, jangan terlalu sering meminumnya…
    Salam Rosella…

  7. saya mau tanya nih, cara menyeduhnya 2 buah bungan atau 2 sampai limbar kelopak bunga, thanks

  8. saya akhir akhir ini rutin meminum teh dari bunga Rosela, hanya beberapa hari terakhir ini Kepala saya merasa pusing dan badan agak melayang layang,

    saya mencoba menceritakan sama teman, ada respon dari teman yang menceritakan kasus yang sama, bahwa tetangganya yang rutin meminum Teh Bunga Rosela ada dampak yang terjadi yaitu badangnya mengigil seperti orang kedinginan,

    apa karena dampak bunga Rosela yang menurunkan tekanan darah?

    hari ini dan beberapa hari kedepan saya mencoba menghentikan minum teh Rosela dan akan saya lihat perkembangan sakit kepala saya ( mungkin tekanan darah saya menurun/tidak normal seperti biasanya, sehingga ada rasa sakit Kepala seperti kena verigo

    sekedar bahan pembanding dari kasus yang saya alami.
    semoga ada manfaatnya
    salam

  9. roselaa bisa menyembuhkan mencret dengan cepat tanpa harus kedokter, buktikan
    pengalaman anak kami dan saya sendiri

  10. Sy sekarang menderita tekanan kolesterol.
    gimana Caranya bila sy konsumsi teh Rossella.
    berapa kali minum dalam satu hari…..?

  11. Saya jadi bingung dimana ada yang menyebutkan banyak Khasiat bunga Rosela, tetapi ada yang mengatakan dampaknya minum bunga Rosela seperti yang dalami dan ditulis oleh sdr Najam tgl. 7 November 2010.
    Apa sih manfaatnya dan dampaknya minum Bunga Rosela ?
    Jangan ditulis kehebatannya saja, tetapi juga ditulis juga dampak negatipnya jika ada,
    Terima kasih.

  12. Saya jadi bingung dimana ada yang menyebutkan banyak Khasiat bunga Rosela, tetapi ada yang mengatakan dampaknya minum bunga Rosela seperti yang dialami dan ditulis oleh sdr Najam tgl. 7 November 2010.
    Apa sih manfaatnya dan dampaknya minum Bunga Rosela ?
    Jangan ditulis kehebatannya saja, tetapi juga ditulis juga dampak negatipnya jika ada,

    Terima kasih.

  13. Saya baru cobain minum teh rosella, kalau emang ada manfaatnya diterusin. Sehari cukup 2 kali masing2 1 gelas. Boleh tambah gula. Cukup diseduh pake air panas diminum anget-anget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>