Informasi Penting

Knowledge is Power

Lukisan Abstrak

Oleh : Bintang Taufik,
Sunday, August 1st, 2010
Lukisan Abstrak Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Lukisan Abstrak the

Salah satu tipe lukisan yang terkenal adalah abstrak, dimana kita mengekspresikan emosi kita di dalam sebuah kanvas tanpa terikat ruang dan waktu. Tidak ada satupun aturan yang membatasi kreatifitas kita saat melukis di dalam kanvas. Pokoknya apa yang ada dalam emosi kita langsung dituangkan. Tidak masalah jika kita ingin menggambar pemandangan, tetapi tidak nampak sedikitpun […]

Salah satu tipe lukisan yang terkenal adalah abstrak, dimana kita mengekspresikan emosi kita di dalam sebuah kanvas tanpa terikat ruang dan waktu. Tidak ada satupun aturan yang membatasi kreatifitas kita saat melukis di dalam kanvas. Pokoknya apa yang ada dalam emosi kita langsung dituangkan.

Tidak masalah jika kita ingin menggambar pemandangan, tetapi tidak nampak sedikitpun lukisan pemandangan. Yang paling penting adalah jiwa dan emosi kita yang tercipta dalam seni yang indah.

Mungkin lukisan abstrak kalau dilihat sepintas hanya akan nampak seperti coretan2 anak kecil yang tidak beraturan. Tapi jika kita meluangkan waktu untuk menikmati lukisan tersebut, saya yakin semakin lama anda memandang semakin terlihat indah. Itulah salah satu ciri lukisan abstrak dibanding yang lain.

Jangan lupa untuk menonton Lukisan Terkenal Dari Mancanegara Paling Mahal. OK

Saat melukis kita tidak perlu terpaku seperti harus mirip dengan pemandangan yang kita lukis. Banyak sekali lho hasil dari lukisan yang bertipe abstrak menjada terkenal dan sangat sukses, salah satunya bisa dilihat di gambar berikut ini

Bagaimana sepintas lukisan itu hanya sekedar corat-coret saja, tapi tahukah anda orang orang di mancanegara mau membayar mahal untuk itu. Bahkan sampai ditawar sampai 140.00.000 juta dollar. Mahal bangetkan! pembuat lukisan ini bernama Jackson Pollock. Dan tahukah apa judul lukisan diatas, namanya adalah 1948

Coba deh kamu pikir, apakah ada gambar pemandangan diatas lukisan tersebut yang menginterpasikan tahun 1948. Tapi itu nggak penting bro, yang penting lukisan abstrak ini terlihat indah. Bukankah tujuan akhir dari lukisan itu adalah karya seni yang indah.

Komentar Lewat Facebook

6 thoughts on “Lukisan Abstrak

  1. nggak tau ngerti tentang lukisan yg bagus itu gimana. Apa yg jd mahal, kalo ku perhatikan sama saja coretan gitu. kalo enak diliat itu aja yg bagus menurutku.

  2. lukisan paling termahal saat ini ya lukisan abstrak. kalau dilihat memang kayak corat coret.

  3. Kalau nggak salah gambar diatas adalah gambar lukisan termahal saat ini.

    kalau dilihat sepintas seperti corat-coret tanpa makna, tapi kita nggak tau imajinasi pelukisnya.

    Salut untuk pelukis, karena untuk jaman tersebut masih sedikit sekali pelukis yang mebuat lukisan seperti ini.

  4. lukisan yang seperti ini yang paling saya suka,,,
    penuh imajinasi dan kreatifitas,,,
    tanpa object dan ruang,,
    kita bkan hanya di indahkan dengan melihatnya,,
    tapi ditantang untuk berimajinasi dengan lukisan ini..

  5. wow lukisan abstrak, andai ada yang berkenan melukis wajahku dengan gratis,mending dilukis abstrak dong, agar wajah asliku yang jelek tak nampak la yaw. Bagiku lukisan ekspresionis Affandi adalah the best!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>