Manga

Knowledge is Power

Kyuubi

Oleh : Bintang Taufik,
Saturday, July 2nd, 2011
Kyuubi Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Kyuubi the

Kyuubi adalah Monster berwujud Rubah dan  memiliki ekor berjumlah 9, saat ini disegel dalam tubuh seorang ninja dari desa yang tersembunyi dalam dedaunan, konoha. Apa saja cerita yang adalah dalam binatang ini? mari kita simak cerita berikut ini Lahirnya Kyuubi Alkisah jauh sebelum era 5 negara besar (Api, Air,Angin,tanah dan petir) hiduplah seorang ninja yang […]

Kyuubi adalah Monster berwujud Rubah dan  memiliki ekor berjumlah 9, saat ini disegel dalam tubuh seorang ninja dari desa yang tersembunyi dalam dedaunan, konoha. Apa saja cerita yang adalah dalam binatang ini? mari kita simak cerita berikut ini

Lahirnya Kyuubi

Alkisah jauh sebelum era 5 negara besar (Api, Air,Angin,tanah dan petir) hiduplah seorang ninja yang nantinya akan dikenal sebagai Dewa para Ninja, Rikudo Sage. Dia disebut dewa karena sekali telah menyelamatkan dunia ini dari serangan monster terkuat yang memiliki cakra luar biasa, Jubi (Monster berekor 10). Untungya Rikudo sage memiliki mata terkuat bernama Rinnegan, yang memungkinkannya membuat jurus-jurus ninja yang tak terbayangkan sebelumnya.

Dengan kekuatannya Rikudo Sage menyegel Jubi di dalam tubuhnya supaya dapat mengontrol monster itu, dengan kata lain dia adalah seorang Jinchuuriki. Tapi lambat laun dia sadar kekuatan cakra dari Jubi terlalu Besar, dan segel akan rusak sekali Rikudo Sage mati. Maka daripada itu dengan kekuatan terakhirnya dia menggunakan jurus terlarang, Izanagi. Sebuah jurus yang dapat menghubungkan imaginasi dan realitas, artinya seseorang yang menguasai jurus ini dapat membuat apapun dari ketiadaan, mengubah imaginasi menjadi kenyataan.

Dengan Izanagi, Rikudo sage sanggup memecah cakra dari Jubi menjadi 9 Ekor Monster yang salah satunya adalah Kyuubi. Sedangkan tubuh dari Jubi sendiri di segel dalam bulatan tanah yang sangat besar dan dikirim ke langit, dan sekarang kita mengenalnya sebagai bulan.

Hidup Kyuubi

Walau hanya sebagai pecahan cakra dari Jubi, seperti bijuu yang lain Kyuubi tetap memiliki cakra yang sangat besar. Maka daripada itu dia diperebutkan oleh banyak desa ninja. Sekali dia pernah dikuasai oleh desa bernama Kumogakure, desa yang tersembunyi dalam awan. Dua ninja paling jahat dari Kumogakure pernah mencoba untuk menguasai Kyuubi, mereka adalah Kinkagu dan Ginkaku atau yang dikenal sebagai Silver and Gold Brothers. Mereka memang tidak berhasil menguasai kyuubi tetapi mereka berhasil mendapatkan sebagian dari cakranya dengan memakan daging dari kyuubi. Dengan cakra kyuubi mereka sanggup menguasai 5 senjata paling berharga di dunia ninja degan sempurna. Dan sampai sanggup membuat Hokage ke II, Tobirama Senju menemui ajalnya.

Diceritakan pula kyuubi juga digunakan oleh Hokage I, Hashirama Senju dalam salah satu pertempuran paling legendaris dalam sejarah dunia ninja melawan musuh bebuyutannya Uchiha Madara. Sebelum pertempuran itu, Kyuubi disegel dalam tubuh istrinya sendiri, Uzumaki Mito. Alkisah madara kalah dalam pertempuran, tapi tidak ada yang tahu benar apakah dia benar-benar mati atau masih hidup.

Kyuubi sendiri masih disegel di dalam tubuh Uzumaki Mito sampai hari tuanya. Mengetahui hidupnya tidak lama lagi,  akhirnya konoha memutuskan mencari pengganti uzumaki Mito untuk menjadi penerus jinchuriki dari kyuubi. Singkat cerita dipilihlah seorang ninja wanita yang masih sangat muda dan juga berasal dari satu klan, Uzumaki Kushina.

Sebelumnya Kushina adalah seorang anak yang hidup di luar konoha bahkan juga diluar Negara Api. Dia sama sekali tidak tahu kenapa dia harus pindah ke konoha ketika usianya  masih sangat kecil. Ketika dia mengetahui akan menjadi Jinchuuriki selanjutnya dia begitu kecewa. Sebelum proses pemindahan, Uzumaki Mito memberikan sebuah nasihat kepada Kushina, “Bahkan jika tubuhmu dijadikan segel untuk monster dari sumber kebencian, tetapi jika kau menjalani hidup dengan cinta kau pun akan bahagia“.

Akhirnya Kushina pun menerima takdirnya menjadi Jinchuuriki dari kyuubi, Namun karena menjadi Jinchuuriki, kushina mau tidak mau menjadi target dari desa lain untuk mendapatkan kyuubi. Kumogakure sepertinya ingin mendapatkan Kyuubi lagi, akhirnya mereka mengirimkan skuad ninja untuk menculik kushina. Mereka memang berhasil menculiknya dan bahkan hampir sampai ke perbatasan, namun seorang ninja muda teman satu kelas kushina berhasil menyelematkannya.  Namikaze Minato adalah namanya, seorang ninja paling genus yang pernah dilahirkan di konoha.

Sejak saat itu kushina jatuh cinta kepada minato, Dengan minato dia sanggup hidup bahagia bahkan walaupun harus menjadi jinchuuriki dari kyuubi. Sampai akhirnya Minato menjadi Hokage ke IV, dan mereka pun menikah. Segel yang dipakai kushina untuk   mengurung kyuubi adalah segel empat elemen, Walau ini adalah segel paling kuat, tapi ada saatnya dia mencapai titik paling lemah. Yaitu saat Kelahiran Bayi.

Malam saat kelahiran bayi, Kushina ditempatkan secara rahasia di tempat rahasia diluar konoha, ditemani oleh Minato dan Istri dari hokage III serta skuad ninja yang mendapatken perintah langsung dari Hokage III. Kelahiran bayi itu sendiri berjalan tanpa ada halangan. Namun sesosok ninja bertopeng muncul. Bahkan seorang Minato, ninja terkuat di Konoha sampai terkejut ketika melihat di belakangnya istri hokage III meregang nyawa.

Ninja bertopeng itu behasil mendapatkan bayi itu, Minato sendiri tidak bisa berbuat apa-apa karena sedang melakukan segel ulang terhadap kyuubi di tubuh kushina. Ninja itu berniat membunuh bayi yang lahir itu, Minato terpaksa menyelamatkan bayi dan meninggalkan kushina dengan salah satu jurus Ruang dan Waktu, Teknik dewa petir yang memungkinkannya pergi ke tempat jauh yang ditandai dalam waktu instan.

Sayangnya ninja bertopeng itu juga menguasai jurus ruang dan waktu, sehingga memungkinkannya membawa pergi kushina ke tempat yang paling jauh. Ninja bertopeng itu berhasil mengeluarkan Kyuubi dalam tubuh Kushina dan mengontrolnya dengan mata dari clan uchiha, Sharingan. Seharusnya jinchuuriki akan mati sesaat setelah Bijuu dikeularkan namun luar biasanya kushina masih tetap bertahan hidup walau keadaan lemah.

Singkatnya Minato datang menyelematkan kushina tepat waktu dan dibawanya ke tempat anak mereka berada. Ninja bertopeng sendiri menuju konoha dengan jurus ruang dan waktunya. Serta membawa kyuubi bersamanya untuk menyerang konoha. Serangan kyuubi membuat penduduk desa kaget, sampai Hokage III terpaksa turun tangan. Namun mereka tetap kewalahan sampai Minato.The Yellow Flash kembali ke konoha.

Minato berhasil menggagalkan serangan dari Kyuubi, Namun Ninja bertopeng itu tiba-tiba kembali muncul menyerang Minato. Sama-sama menguasai jurus ruang dan waktu. Mereka pun bertarung di luar desa, Minato menduga ninja bertopeng itu adalah Uchiha madara walaupun tidak terlalu yakin. Minato pun berhasil memenangkan pertarungan dan membebaskan Kyuubi dari kontrol sang ninja bertopeng. Tapi sayangnya minato gagal membunuh ninja tersebut dan bahkan ninja tersebut akan mengancam membuat sebuah organisasi untuk kembali menangkap kyuubi.

Minato kembali ke konoha dan dengan jurus ruang dan waktunya dia membawa kyuubi pergi jauh ke luar desa. Istrinya kushina dia bawa ke tempat kyuubi untuk sementara mengurung kyuubi dengan rantai. Ini karena kushina memiliki jurus yang dapat mengeluarkan rantai dari tubuhnya sehingga sementara dapat mengurung kyuubi.

Kushina berkata kepada Minato, akan mengorbankan dirinya untuk menyegel kyuubi dalam tubuh sekaratnya untuk memberikan waktu kepada jinchuriki selanjutnya. Minato yang tersentuh mendengar perkataan itu pun menolak. Minato memutuskan menggunakan segel iblis kematian untuk menyegel setengah dari kyuubi ke dalam tubuhnya. Dan menyegel kyuubi itu di dalam anak mereka , Minato memberikan segel pembuka kepada salah satu katak panggilannya kemudian menyimpan sedikit cakra miliknya dan kushina supaya mereka dapat bertemu anak mereka ketika dia sudah besar.

Mengetahui apa yang terjadi, Hokage III merawat anak itu, Walau banyak ninja di konoha yang menentang keberadaan anak itu karena kyuubi di dalamya telah membunuh teman dan keluarga mereka. Hokage III tetap bersikukuh merawatnya, demi melindungi anak itu dia memutuskan menggunakan nama keluarga ibunya, Uzumaki. Di kemudian hari anak itu adalah ninja yang dapat mengontrol kekuatan dari kyuubi dan menjadi penyelamat bagi dunia ninja, Uzumaki Naruto

catatan :

Gambar Kyuubi diatas diambil dari kyuubi pictures, keren yah!!

Naruto sendiri diambil Minato dari salah satu karakter di novel karya gurunya, Jiraiya.

 

 

Komentar Lewat Facebook

2 thoughts on “Kyuubi

  1. aku ingn mendapatkan kekuatan dari seorang wanita yg benar serasi sama dgn diriku bgmn caranya

  2. aku ingin dapatkan kekuatan yang ada pada dalam tubuh naruto dengan jarak yang jauh juga dengan tanpa menggunakan segel gmn ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>