Cinta dan Wanita

Knowledge is Power

Kata Bijak Cinta Khalil Gibran

Oleh : Bintang Taufik,
Thursday, July 19th, 2012
Kata Bijak Cinta Khalil Gibran Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Kata Bijak Cinta Khalil Gibran the

Segala hal yang berkaitan dengan kata bijak yang memiliki tema tentang cinta dan dilahirkan dari ide dan pemikiran dari seorang bernama Khalil Gibran. Seorang pujangga terkenal yang berasal dari luar negeri, dan telah menelurkan berbagai karya sastra yang memukau dunia. Dan pastinya anda semua disini pembaca blogbintang.com seharusnya pernah sekali mendengar nama besar beliau yang […]

Segala hal yang berkaitan dengan kata bijak yang memiliki tema tentang cinta dan dilahirkan dari ide dan pemikiran dari seorang bernama Khalil Gibran. Seorang pujangga terkenal yang berasal dari luar negeri, dan telah menelurkan berbagai karya sastra yang memukau dunia. Dan pastinya anda semua disini pembaca blogbintang.com seharusnya pernah sekali mendengar nama besar beliau yang sangat melegenda. Bahkan sampai sekarang buku-buku yang berhubugan dengan dia maupun karyanya masih laris di toko.

Oh ya jangan lupa di blogbintang juga sudah ada karya dari beliau seperti puisi patah hati, sedangkan untuk kata bijaknya sendiri blogbintan juga sudah menulis lebih banyak malah seperti kata bijak yang lucu. Dan masih banyak hal lagi yang bisa anda semua temukan di blog ini. 

Dan sekarang di artikel ini anda akan menemukan berbagai kata bijak yang seringkali diungkapkan oleh seorang Khalil Gibran. Semuanya bertemaka tentang cinta, karena memang inilah yang paling dan sering kali diinginkan oleh para pembaca sekalian. Semua kata yang terlampir benar-benar menyentuh kalbu dan jiwa, sehingga kita akan lebih mengerti tentang arti sebuah kasih sayang tentang arti dari kehidupan fana ini.

Kata Bijak Cinta Khalil Gibran. PART I

Manusia tidak dapat menuai cinta sampai dia merasakan perpisahan yang menyedihkan, dan yang mampu membuka fikirannya, merasakan kesabaran yang pahit dan kesulitan yang menyedihkan.
Selamatkan aku dari mereka yang tidak mengatakan kebenaran kecuali kalau kebenaran itu untuk menyakiti, dan dari orang yang berperilaku baik tetapi berniat buruk, dan dari mereka yang memperoleh nilai dirinya dengan mencela orang lain.

Jangan kau kira cinta datang dari keakraban yang lama dan pendekatan yang tekun. Cinta adalah keterpautan jiwa dan jika itu tak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad.
Ketika cinta memanggilmu maka dekatilah dia walau jalannya terjal berliku, jika cinta memelukmu maka dakaplah ia walau pedang di sela-sela sayapnya melukaimu.

Cinta tidak menyadari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan tiba. Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian.

Nilai dari seseorang itu di tentukan dari keberaniannya memikul tanggungjawab, mencintai hidup dan pekerjaannya.

Kalian memiliki takdir kepastian untuk merasakan penderitaan dan kepedihan. Jika hati kalian masih tergetar oleh rasa takjub menyaksikan keajaiban yang terjadi dalam kehidupan, maka pedihnya penderitaan tidak kalah menakjubkan daripada kesenangan.
Sahabat adalah keperluan jiwa yang mesti dipenuhi. Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau suburkan dengan penuh rasa terima kasih. Dan dia pulalah naungan dan pelindungmu. Karena kau menghampirinya saat hati lupa dan mencarinya saat jiwa memerlukan kedamaian.

Kata Bijak Cinta Khalil Gibran. PART II

Kata yang paling indah di bibir umat manusia adalah kata ‘Ibu’, dan panggilan paling indah adalah ‘Ibuku’. Ini adalah kata penuh harapan dan cinta, kata manis dan baik yang keluar dari kedalaman hati.

Tidak ada sahabat sejati yang ada hanya kepentingan.
Tuhan telah memasang bara dalam hati kita yang menyinarkan pengetahuan dan keindahan, berdosalah mereka yang mematikan bara itu dan menguburkannya ke dalam abu.

Keindahan adalah kehidupan itu sendiri saat ia membuka tabir penutup wajahnya. Dan kalian adalah kehidupannya itu, kalianlah tirai itu. Keindahan adalah keabadian yag termangu di depan cermin. Dan kalian adalah keabadian itu, kalianlah cermin itu.

Periksalah buku kenanganmu semalam, dan engkau akan tahu bahwa engkau masih berhutang kepada manusia dan kehidupan.

 

Kekuatan untuk mencintai adalah anugerah terbesar yang diberikan Tuhan kepada manusia, sebab kekuatan itu tidak akan pernah mampu direnggut dari manusia yang mencinta.

Kebijaksanaan tidak lagi merupakan kebijaksanaan apabila ia menjadi terlalu angkuh untuk menangis, terlalu serius untuk tertawa, dan terlalu egois untuk melihat yang lain kecuali dirinya sendiri.
Diperlukan dua orang untuk menemukan kebenaran, satu untuk mengucapkannya dan satu lagi untuk memahaminya.

Kata Bijak Cinta Khalil Gibran. PART III

Penderitaan yang menyakitkan adalah koyaknya kulit pembungkus kesadaran- seperti pecahnya kulit buah supaya intinya terbuka merekah bagi sinar matahari yang tercurah.

Orang yang berjiwa besar memiliki dua hati; satu hati yang menangis dan yang satu lagi hati yang bersabar.
Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. Dan semua hasrat serta keinginan adalah buta, jika tidak disertai pengetahuan. Dan pengetahuan adalah hampa jika tidak diikuti pelajaran. Dan setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak disertai cinta

Alangkah mulianya hati yang sedih tetapi dapat menyanyikan lagu kegembiraan bersama hati-hati yang gembira.
Sungguh terpuji orang yang malu bila menerima pujian, dan tetap diam bila tertimpa fitnah.
Aku tidak mengetahui kebenaran mutlak. Tetapi aku menyadari kebodohanku itu, dan disitulah terletak kehormatan dan pahalaku.
Alangkah buruknya nilai kasih sayang yang meletakkan batu di satu sisi bangunan dan menghancurkan dinding di sisi lainnya.
Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia kerana cinta itu membangkitkan semangat. Hukum kemanusiaan dan gejala alam pun tak mampu mengubah kebebasan cinta.

Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang.

Kata Bijak Cinta Khalil Gibran. PART IV

Aku mencintaimu kekasihku, sebelum kita berdekatan, sejak pertama kulihat engkau. Aku tahu ini adalah takdir. Kita akan selalu bersama dan tidak akan ada yang memisahkan kita.

Jangan menangis, Kekasihku. Janganlah menangis dan berbahagialah, karena kita diikat bersama dalam cinta. Hanya dengan cinta yang indah kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan.
Cinta yang dibasuh oleh airmata akan tetap murni dan indah sentiasa.

Tubuh mempunyai keinginan yang tidak kita ketahui. Mereka dipisahkan kerana alasan duniawi dan dipisahkan di ujung bumi. Namun jiwa tetap ada di tangan cinta, terus hidup, sampai kematian datang dan menyeret mereka kepada Tuhan.

Kamu mungkin akan melupakan orang yang pernah tertawa denganmu, tetapi tidak mungkin melupakan orang yang pernah menangis denganmu.
Kesepianku lahir ketika orang-orang memuji kelemahan-kelemahanku yang ramah dan menyalahkan kebajikan-kebajikanku yang pendiam.

Jika di dunia ini ada dua orang yang sama, maka dunia tidak akan cukup besar untuk menampung mereka.

Diatas adalah berbagai kata bijak yang yang ditulis dan dikemukakan oleh seorang pujangga besar. Anda bisa membacanya dengan penuh kasih, atau bahkan mengamalkan apapun hal-hal positif yang terkandung dalam setiap kalimat diatas. Sehingga anda semua menjadi manusia yang lebih baik daripada hari ini. Dan saya yakin kok, selama kita berusaha maka pasti ada jalan, selama kita mencintai seseorang maka cintailah sebesar-besarnya.

Jika anda ingin menambahkan kata bijak diatas, blogbintang.com persilahkan, silahkan tuliskan saja katamu disini, dan bisa jadi suatu saat nanti anda akan menjadi pujangga besar seperti Khalil Gibran. Dan sebaiknya berhubungan dengan cinta ya, untuk tema yang lainnya silahkan tuliskan di artikel yang lain.

Komentar Lewat Facebook

One thought on “Kata Bijak Cinta Khalil Gibran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>