kesehatan

Knowledge is Power

Kanker Otak | Tentang ,Gejala, Ciri-ciri Serta Pegobatan

Oleh : Bintang Taufik,
Monday, July 30th, 2012
Kanker Otak | Tentang ,Gejala, Ciri-ciri Serta Pegobatan Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Kanker Otak | Tentang ,Gejala, Ciri-ciri Serta Pegobatan the

Pembahasan lengkap tentang penyakit kanker otak mulai dari deskribsinya, penyebab, gejala atau ciri-cirinya. Disertakan juga secara singkat tentang bagaimana pengobatan bagi yang sudah positif terkena. Apa saja yang menyebabkannya, dan bisakah disembuhkan dari mulai stadium 1,2,3,4 atau yang terkahir. Mari kita simak pembahasan blogbintang yang dikutip dari detik.. Apa itu Kanker Otak? Sebelum kita membahas […]

Pembahasan lengkap tentang penyakit kanker otak mulai dari deskribsinya, penyebab, gejala atau ciri-cirinya. Disertakan juga secara singkat tentang bagaimana pengobatan bagi yang sudah positif terkena. Apa saja yang menyebabkannya, dan bisakah disembuhkan dari mulai stadium 1,2,3,4 atau yang terkahir. Mari kita simak pembahasan blogbintang yang dikutip dari detik..

Apa itu Kanker Otak?

Sebelum kita membahas tentang gejala dan ciri-ciri lebih baik kita mengenal dulu tentang penyakit ini!! Berikut penjelasannya.

Kanker otak adalah sebuah penyakit tumor ganas yang tumbuh di dalam sel otak, penyebab ada dua, yaitu berasal dari sel otak sendiri atau primary brain cancer atau berasal dari organ lain yang menyebar ke dalam otak manusia (secondary atau metastatic brain cancer). Ada beberapa jenis dalam kanker ini yang sangat dikenal oleh masyarakat contohnya antara lain glioma, meningioma, pituitary adenoma, vestibular schwannoma, dan medulloblastoma.

Salah satu yang mungkin disebut ciri-ciri, tidak seperti jenis kanker pada umumnya,penyakit  kanker otak sangat jarang menyebar ke dalam jaringan yang lain sehingga penggolongannya sendiri hanya didasarkan pada cepatnya pertumbuhan sel kanker itu sendiri. Stadium 1(satu) berartu sel kanker masih tampak normal dengan pertumbuhan yang lambat, sedangkan pada stadium 4(empat) berarti sel kanker tampak abnormal dengan pertumbuhan yang sangat cepat.

Menurut National Cancer Institute diperkirakan setiap tahun terdapat 22.000 kasus baru kanker otak yang terjadi di seluruh belahan penjuru dunia. Yang sangat mengkhawatirkan tingkat kematiannya cukup tinggi, sekitar 13.000 per tahun. Jadi sebaiknya kita selalu waspada terhadap gejala dan ciri-ciri yang mungkin terjadi terhadap kita.

Penyebab Kanker Otak

Seperti yang telah disebutkan diatas, terdapat dua penyebab yang dapat menyebabkan penyakit ini, berikut penjelasan lebih lengkap

Primary brain cancer terjadi karena perubahan struktur Deoxyribo Nucleid Acid (DNA) sehingga membuat pertumbuhannya tidak terkendali. Pemicu perubahan DNA sampai sekarang tidak diketahui pasti, namun diduga karena berbagai macam faktor yang berpengaruh seperti radiasi, asap rokok dan infeksi virus tertentu.

Secondary brain cancer terjadi disebabkan oleh pertumbuhan sel kanker pada jaringan lain yang kemudian menyebar hingga sampai ke otak. Jenis kanker yang paling banyak menyebar hingga ke otak antara lain kanker payudara, kanker usus, kanker ginjal, kanker paru dan kanker kulit.

Gejala dan Ciri Ciri Kanker Otak

Perlu kita semua ketahui bahwa pertumbuhan kanker otak dapat meningkatkan tekanan di dalam tengkorak, sehingga sering kali menimbulkan rasa nyeri dalam kepala. Tekanan yang terus meningkat ini dapat memicu kerusakan pada saraf dan berbagai organ yang terdapat di kepala  sehingga memunculkan gejala ataupun ciri-ciri sebagai berikut ini.

  • Sakit kepala di tempat atau waktu yang tidak biasanya
  • Sakit kepala yang makin sering atau makin parah intensitasnya
  • Gangguan penghilatan, misalnya pandangan kabur atau penglihatan ganda
  • Kaki dan tangan sering mati rasa atau susah digerakkan
  • Susah menjaga keseimbangan
  • Mudah bingung menghadapi persoalan sehari-hari
  • Perubahan perilaku atau kepribadian
  • Kejang-kejang, padahal tidak punya riwayat epilepsi
  • Pendengaran berkurang.
  • Mual muntah yang tidak jelas penyebabnya
Itulah berbagai macam ciri-ciri yang mungkin merupakan adalah gejala yang terjadi saat manusia mengalami penyakit kanker otak.

Pengobatan Kanker Otak

Setelah mengetahui gejala dan ciri, sekarang kita bicara tentang pengobatannya. Ada beberapa terapi untuk kanker otak yang tergantung berdasarkan jenis dan ukuran sel kanker.

1. Radiasi
Yang sering digunakan untuk mengobati kanker otak adalah radiasi Sinar-X, dengan cara ditembakkan dari luar. Terapi ini sering dipakai setelah operasi, berguna membersihkan sel-sel kanker yang kemungkinan masih tersisa. Efek samping dalam terapi ini adalah dapat menimbulkan sakit kepala, rasa letih dan iritasi kulit kepala.

2. Bedah
Operasi dilakukan untuk kanker yang bisa dijangkau lewat pembedahan dengan syarat tidak berada di dekat bagian otak yang sensitif. Dengan cara ini risiko pembedahan pada kanker otak cukup tinggi, mulai dari kerusakan saraf yang bisa memicu gangguan panca indra serta perdarahan di otak yang bisa memicu infeksi.

3. Kemoterapi
Keluhan paling sering saat menggunakan obat-obat kemoterapi adalah mual muntah. Kerontokan rambut juga sulit dihindari karena obat-obatan tersebut tidak spesifik, hanya membunuh sel-sel yang pertumbuhannya relatif cepat antara lain sel kanker dan sel rambut.

Sekarang anda sudah mengetahui apa itu kanker otak termasuk dengan  penyebab, gejala atau ciri-cirinya. Disertakan juga secara singkat tentang bagaimana pengobatan bagi penderita. Jika ada yang ingin ditambahkan silahkan tuliskan pada form dibawah. Harap sertakan sumbernya karena ini artikel kesehatan dan tolong jangan iseng disini ta termakasih. Atau anda boleh menanyakan tentang penyakit kanker ini.

 

Komentar Lewat Facebook

59 thoughts on “Kanker Otak | Tentang ,Gejala, Ciri-ciri Serta Pegobatan

  1. jika sakit kepala sebelah yang berkepanjangan dan daya tahan tubuh menjadi lemah itu kira-kira kenapa y.??

  2. Selamat Pagi!
    Saya sudah dari hari Minggu 5 Aug12, kepala sebelah kiri sakit tapi dari leher ke atas. dan sekarang sudah mendingan di bagian leher tapi kepala masih kerasa apalagi kalau digelengkan kepala. Memang 3 malam kurang istirahat (3,4,5) dan tidurnya asal aja. Kira-kira ini kenapa dan gimana pemulihannya? trima kasih.

  3. saya sering sekali migrain,kalo dihitung-itung saya kena migrain hampir seminggu sekali…..saya kira penyebabnya karna kecapean dan banyak fikiran saja,setiap migrain pandangan saya juga kabur atau mata saya ikut sakit ( seperti nyeri mata mins ) dan disertai mual juga.gejala2 diatas,migrain,mata sakit dan mual saya kira hanya gejala masuk angin,tp masa masuk angin hampir tiap minggu.dan karna sakit saya yg seperti itu,mknya saya selalu sedia obat migrain.itu harus wajib ada dirmh.apakah itu normal apa sudah termasuk bahaya????

  4. saya sering merasa pusing semenjak 3 thn lalu , sering mual kalo sudah pusing , dan pendengaran kadang berbunyi nging . lalu kaki saya sering rasanya mati rasa atau kram . setiap saya bangun atau mau berdiri selalu pusing dengan disertai pandangan kabur . apa itu gejala kanker otak ?

  5. saya mau bertanya..??
    apakah gejala yg saya alami seprti dibawah ini:
    1.pusing kepala
    2.pandangan kabur disertai dgn sesak pd pernafasan
    3.tdk bisa berbicara disaat gejala diatas terjadi
    4.tdk bisa tidur disaat kepala sakit
    5.merasakan kejang-kejang pd seluru tubuh
    6.pemikiran mulai agak hilang(pikun)

    apakah itu adalah ciri-ciri dari penyakit kanker pada otak atau yang lainnya dan apakah bersifat membahayakan atau tdk membahayakan.
    saya sangat berharap atas hasil dari pertanyaan saya yang saya ajukkan…
    terimakasih banyak

    salam viena

  6. saya selalu merasa pusing diwaktu yg tidak menentu,trkadang saya sering mimisan secara tiba-tiba tnpa terasa gejala apapun,bahkan saya sering pandangan pun sring kabur,bahkan kadang tak terlihat sedikaitpun..
    apakah itu memang gejala kanker??
    jika itu memng benar tlg berikan saya jawaban..
    terima kasih…
    wassalam…

    by:ardhani

  7. sy wanita 32thn ‘n srng mngalami sakit kepala, migran yg srng dtg tb2, bla udh sakit bangt pasti akn muncul sinus dsertai gangguam mata sblh kanan krn mngikuti daerah hidung yg trsumbat krn lendir. penyakit ini mlh srng dtg saat umur sy 32thn. smnjak umur 15thn awL dtgx penyakit ini, tp akhir2 ini migran, sinus ‘n gangguan mata mlh smaqn mnyiksa sy. tolong ksh solusix, mksh…

  8. saya sering kali mengalami sakit kepaala .. sakit ini diiringi oleh pengelihatan kabur .. mual , dan muntah
    saya sudah mengalaminya sekitar 14 thn .. sekarang umur saya 19thn ..
    saya sudah sering berobat kedokter .. tetapi hasilnya nihil .. penyakit saya sering kambuh .. terkadang 1 minggu sekali .. terkadang 1 bulan bisa mencapai 5-6kali kambuh .
    yang ingin saya tanyakan .. apakah sakit saya ini termasuk pd gejala kanker ? jika iya .. adakalh solusi untuk saya .. dan

  9. saya wanita usia 20 tahun saya sering sekali sakit kepala sebelah kanan leher saya juga sering sakit.sakit kepala ini terasa aneh tidak bisa di duga kapan datang kadang sembuh kadang kambuh lagi obat apapun sudah saya coba istrahat pun juga sudah tapi tak kujung sembuh kadang saya juga mual tak tahu kenapa pendengran saya berkurang saya menjadi orang yang temprament sekarang dan mudah sekali sensitif padangan kadang kabur pernah juga semua badan saya tiba tiba sakit seperti kejatuhan temboh yang tinnggi kadang juga di kaki atau pun di tanggan …saya mau periksa tapi takuttt tolonbg kasih saya jawabandan solusinya sudah berbulan bulan saya mengalami sakit ini

  10. saya sering mengalami sakit kepala,muntah2,atau mual,dan penglihatan saya kabur,rambut rontok!kadang malam atau tiap hari sakitnya 4 atau 5 x,2 tahun dl pernah kejadian kayak gini,tp hbs minum obat dr dokter sepertinya uda sembuh tapi akhir2 ini kambuh lagi,apakah say ini termsk terkena penyakit kanker otak?tlng minta solusinya ya…thanks

  11. mau tanya,
    - waktu pusing itu pandangan langsung buram trus serasa mau pingsan .
    - mual gak sampai muntah .
    - mulai pikun .
    - pandangan kalo ngeliat jauh tambah buram .
    - pndengaran udah mulai berkurang .
    apa itu termasuk ?!
    di tunggu jawabannya, trimakasih .

  12. saya sudah lama mengalami sakit kepala dan badan saya juga sangat mudah cape,apakah itu termasuk ciri-ciri terkena kanker otak?

  13. mau tanya, kalau sering:
    -sakit kepala
    -mual
    -pandangan berkurang
    -rambut banyak yang rontok
    -gampang lupa
    #itu setiap hari saya alami.
    Apakah itu termasuk gejala kanker otak :( tdk kan? :’(

  14. sering sakit kepala pda bagian belakang, pandangan sering pudar,sering ketiduran, ketajaman mendengar berkurang,terkadan skit kepala disertai mual, lemes,sering banget lupa, konsentrasi sering buyar, Apakah itu tandanya terkena KANKER OTAK,.? dan jika ea, berapa persen kemungkinan terkena kanker otak,.?

    tolong dijawab ea,.
    penting,.!!!

  15. penyakit tumor otak apakah sampai mengeluarkan darah dari hidung seperti mimisan ?

    tolong dijawab ea,,,
    terima kasih

  16. saya sering pusing.. kadang berubah mnjdi skt kepala.. apakah ini termasuk salah satu penyakit kanker otak? tolong penjelasannya.. terima kasih..

  17. mau nanya pak/buk:kalau kita sering sakit kpla, muntah, mual dan lainnnya apa itu dah dikatakn positif mengidap kaknker otak.!!!!!!!!!!!!!

    mhon atas balasannya.
    trimakasih

  18. aku sering merasa
    >saat bangun tidur sering pusing
    >sering sakit kepala yang tidak wajar
    >sering mual dan pusing tanpa ada penyebabnya
    >penglihatan kabur
    >pendengaran terganggu
    >hilangnya memori sering lupa
    >bingung dalam menghadapi persoalan dalam sehari_hari
    aku terkena penyakit apa yah..¿?

  19. Saya mau tanya. . Saya sering sakit kepala awalnya hanya kadang* saja tapi semenjak 2 blan ini sakit kepala saya hampir tiap hari tak sembuh sakitny dbagian kepala belakang. . Dan saya juga cring kehlangan keseimbngan,,n padangan saya juga kabur jika sakit kepala saya nyeri sx, , pa itu tanda kanker otak?

  20. kalau kepala belakang sblah kiri tersa sakit trus, stiap pagi kluar darah dari mlut dan klau bwt bbngun tdr kpla slalu pusing apakah it termsuk pnyakit kanker
    sya tnggu jwabanya tolong

  21. saya selalu merasakan pusing trs mual yang tidak teratur,rambut smakin hari semakin rontok,lw mnum obat suka pusing jg bdan selalu pegal,skit kepalanya itu jg kadang tak tentu tempatnya bagaimana pnyakit saya bisa diobati tlng kasih jawbnnya

  22. Saya wanita umur 29thn, saya sering mengalami sakit kepala sebelah kiri, lama akan seluruh kepala yang sakit, sering kambuh dipagi hari saat bangun tidur, saya mengalami hal sudah cukup lama, tapi akhir akhir ini lebih sering kumat.
    Tolong ksi aku solusi kira2 penyakit apa yang saya derita, trimakasih

  23. saya Elang, laki-laki umur 23th,, saya sering sekali merasakan sakit kepala yang berawal dari leher belakang saya sakit sekali kemudian sakitnya menimbulkan kepala sakit/pusing, dan mata saya juga sakit tapi pandangan/penglihatan belum kabur masih normal,, apakah gejala tersebut termasuk gejala dari kanker otak??

  24. ass.wr wb.
    saya ingin bertanya,brhubung dengan penyakit saya yg saya alami berkisar 3-4 tahun.

    saya sering sekali mengalami pusing yg di sertai khilangan kseimbangan dan pandangan kdg kali kabur,memang sy kira ini pusing semata
    tapi entahlah,
    setelah saya baca artikel di atas
    saya syok,dan saya berfikir dan bertanya tanya
    mengapa gejala yg di tulis sekilas serupa dengan apa yg saya rskn..

    apakah orang yg menderita penyakit trsbt,
    dpt hdup brthn lama??
    adakah obat herbal yg bsa menetralisirkan penyakit tsb?

    saya harap coment saya dpt di balas
    sekian wss. wr wb.

  25. em
    saya mw tanya,,, hal ini sering sya alami. Sperti ;
    - sakit kpla
    - mual
    - lemas
    - mimisan
    - kehilangan kseimbangan
    - tngan kiri saya kadang mati rasa
    - dll
    tp sya tdk kejang2
    ap itu jga yang namanya kanker :’( ???
    Trimakasi :’)

  26. saya mau tanya..
    gimana, kalau saki perut, kaki, tangan, pkok nya semua badan tu sakit banget sampai nangis lh karena sakitnya t…
    tu gejala apa ya ???
    sakit apa dia t ya????
    dya sebelumya jga pernah kecelakaan pula,

  27. _ sering pusing .
    _ kadang suka mual”.
    _ kadang kalau mau jalan suka mau jatoh.

    itu di sebut dengan kangker otak ga?

  28. assalamu alaikum wr. wb.
    saya sering mengalami sakit kepala setiap saat, penglihatan saya pun mulai buram, trus kadang” sya mengalami kejang”, dan kaki sma tangan saya sering keram,
    apa ciri” ni termsuk kanker otak atau bkan?
    tolong d’jawab
    trmikasih sblumx

  29. Ass…
    slmt mlm…
    sya mau nanya, tanda ini sering sya alami :
    skit kepala yg sering
    penglihatan kabur
    susah menjaga keseimbangan
    mudah bingung
    perubahan perilaku (kepribadian)

    apakah it termasuk kanker otak.
    terima kasih..

  30. apa benar penyakit yg saya rasakan dapat menyebabkan kanker otak…?
    tolong di jawab, dan tolong berikan cara penyembuhan dan penanganan yg lebih tepat.
    yng saya rasakan saat ini…:
    _sering merasakan sakit kepala di bagian belakang dan samping kiri
    _pandangan terkadang jauh
    _sakit pada bagian leher dan bahu
    _terkadang berbicara yng tak teratur atau ngelantur dari pembahasan
    _setalah lama duduk ketika berdiri langsung terasa pusing dan pandangan berkunang_kunang

    tolong di jawab ya…
    thank’s… :)

  31. saya via umur sya 17thn gejala saya kepala sya sering sakit trus mual2 penglihatan sya kdang jelas kdang ga jelas panas dingin
    lemas kdang kaki dan tangan sya sulit bergerak kira2 sya terkena penyakit apa?

  32. Aku tiap hari suka ngalamin persis kaya’:
    *sakit kepala diwaktu tak menentu
    *penglihatan gak jelas apa lagi lyat monitor
    *mual mual tapi gak nyampe muntah
    *kalo sakit kepala nyampe ketelinga juga sakit
    *mudah bingung juga ..
    malah kalo kerja bukannya mikir malah ngelamun
    apa itu juga termasuk gejala kanker otak ???

  33. Saya tia umur 17 tahun,punya riwayat darah rendah dan kelainan pd saluran hidung.saya sering pusing berat padahal udah coba minum obat dan pengobatan alternatif .tp msh suka kambuh lg,itu kenapa ya ?

  34. saya mau tanya . Saya mohon jawab .
    -sering pusing setiap bangun tidur , terus pandangan kaya gelap2 gitu , suka kaya pengen pingsan. Dan pusing’nya berkepanjangan , waktu itu sampe nyut2an di kepala . Rasa’nya sakit banget.
    -kadang suka mual (tapi ga muntah),
    -sangat susah untuk konsentrasi & berfikir cepat(tadi’nya tidak seperti ini),
    -selalu lupa (padahal masih 13tahun,masa udah pikun),
    -kalau BAB keluar darah ,
    -tubuh suka lemas (seperti tak berdaya-_- kaya mau mati besok),
    -kadang suka sesak nafas ,
    -suka sakit dada sebelah kiri (jarang) . Lebih sering nyeri di sebelah kanan-_-
    -pendengaran seperti terganggu(kurang bisa menangkap pembicaraan org lain),
    -mata sedikit rabun2 gitu(cuma sedikit,gak banyak2).
    -kadang kalo jalan terkadang suka gak seimbang & lemas.

    Trima kasih .

  35. assalaamu alaikum. permisi, saya mau nanya, kalau misalnya sakit belakang kepala sebelah kiri lalu ada semacam benjolan atau daging yg tumbuh (tapi di bawah tengkoraknya), apa termasuk indikasi kanker otak juga?
    saya belum berani utk CT scan sih.

  36. knpa y sya sring sakit kpla brbgin obt dah ak cb tp apa mla mkn sakit aja bhkn pegliatan mta sdh agk kbr rmbt jga sring rontok ak tkt terkna pnykt knkr otak bhkn au liat ciri ciri nya sma ky apa yg ak alami skrg ya allah lww mg pnykt ku dh parah jgn lah egkaw ambl nywa dlu tp le mg engkw mw ambll skrg ak ikls y allah .. :(

  37. ahir2 ini saya sering merasakn sakit kepala belakng bagian kiri dan ad sedikit bnjolan bila di tekan trasa sakit, dan saya juga sering bgd jadi pelupa sampe hal kcl pun, atw mengingat kata sering mudah lupa+ teledor pusing ketika ad masalah yg terallu bnyak saya fikirkan, apkah itu berbahaya? atw trmasuk penyakit tumor otak? mohon jawan nya trimaksi

  38. selamat siang..!!
    nama saya sati umur 18 tahun
    dok kalo gejala seperti ini penyakit apa ya..??
    1. Kepala pusing
    2. Penglihatan kurang jelas
    3. Mual dan muntah-muntah
    4. Keluar keringat
    5. bangun sempoyongan
    6. Badan gemetar dan lemas

    Saya tunggu penjelasan dari dokter
    Terima kasih..

  39. Ass..wr..wb
    saya mau nanya,soalnya saya sering merasa:
    - pusing,rmbut rontok tapi tdk terlalu bnyak seh,penglhtn kabur,lemas,dya ingatnya kurang,trus pndengaran juga,abs mkan kya mau muntah,klau abs dduk kaki terasa keram smua kdang nggk bsa jalan..itu gjla pnyakt apa ya..? Trimakasih

  40. Saya ingin brtanya..Knp ketika terjdi kepala sakit,jantung tersa sakit jug Äå itu bis trjdi?Lalu di tandai dengan tangan kiri mati rasa/ kaku?setelah tuh apakah trjdi kebutaan? Soal’y temen saya terjdi kebutaan? Dan itu termsuk stadium berapa? Terma ksih.

    Uncle bento

  41. Cowo ku mengeluh..
    Kepalanya sakit banget dan sampai menangis, kemudian matanya itu sensitif jika terkena matahari.
    Apa dia terkena kanker otak?? :’(
    mohon dibalas.. Makasih

  42. Beberpa bulan ini, saya sering sakit kpla..
    Awal a pada bagian depan dahi , lalu tengah kmudian kiri..
    Dan sakit a itu selaulu datang tiba” kadang sembuh sendiri
    kadang sakit bgt sampai” saya nangis menahan rasa sakitnya,
    trus mual, dan badan saya sering lemes sekali buat beraktifitas..
    Ini sudah lbh dr 1bulan…
    Saya pikir kecapean aja

  43. Saya sering
    - pusing suka berpindah2, kadang kiri,kadang kanan,kadang di dekat atas leher saya pusing.
    - kadang kalo abis bangun dari tmpat tidur. Pas berdiri mata saya langsung ga bisa liat apa2 , kepala pusing. Terus pas di pejamkan bisa lihat lg tapi pusing terus2an.
    - sering pelupa.
    - waktu kecil saya mimisan tp skrg udh jarang
    - sering pusing kaya semuanya bergetar / bergoyang seperti ada gempa gitu.

    Ciri2 penyakit apa ya? Tolong responnya ya :) trims

  44. SELAMAT MALAM GEN
    sy minta solus master,klo seumpama.x sakit kepala di bagian kiri pada waktu tertentu,terus di kehidupan sehari2ku sering terjadi begitu dan itu sangat tidak enak buatku,serasa kepala langsung blank.ap itu termasuk kanker otak.
    mohon minta tanggapan.x dan cara atasi.x

  45. Aku punya mama, mamaku udah sakit kanker otak stadium akhir
    apa ada harapan untuk sembuh?
    terus pengobatan nya itu harus bagaimana?
    di oprasi pun gag mau, di sinar-X juga udah gag mau?
    Mohon di balas y..
    Terima kasih

  46. Sore?
    Mw nanya nie,sya sering ngrasa sakit kpala d bagia blakang yg lanjut ke atas n depan,tapi rsa sakit itu timbul pas sya kcapean/habis naik mtor prjalann jauh,trus sya jdi pelupa n pndengaran sdikit keganggu,apa itu trmasuk pnyakit yg di jelaskan di atas?
    Mohon info’a,,,trims

  47. saya sering merasakan sakit kepala dibagian belakang, kadang juga di sertai mual-mual dan rambut juga sering rontok, tangan dan kaki kadang mati rasa, sering sekali saya kehilangan keseimbangan.
    apa itu termasuk gejala kanker otak juga??

    mohon minta jawabannya dan caranya…
    terimakasih.. :)

  48. kepala sering sakit dan pusing,penglihatan sering kabur atau ganda,leher sebelah kiri saya sering nyeri,truss kayak mau pingsan,,,,,,,,apakah itu tanda-tanda penyakit kanker otak atau tidak???
    mohon jawabannya,,,terimakasih

  49. saya sering sekali sakit kepala,kalo dihitung-itung saya kena sakit kepala hampir seminggu sekali…..saya kira penyebabnya karna kecapean dan banyak fikiran saja,setiap sakit kepala/migrain pandangan saya juga kabur atau mata saya ikut sakit ( seperti nyeri mata mins ) dan disertai mual juga.gejala2 diatas,migrain,mata sakit dan mual saya kira hanya gejala masuk angin,tp masa masuk angin hampir tiap minggu.dan karna sakit saya yg seperti itu,mknya saya selalu sedia obat migrain.itu harus wajib ada dirmh.apakah itu normal apa sudah termasuk bahaya????

  50. selmt mlm dok.
    suami sy umur 37 tahun sering mengalami sakit kepala disertai mual2, tp peglihatan tdk kabur dan pendengaran normal.tapi punya sakit maag juga, tp biasanya diminumin obat pilek kl lg pusing. dan kaki sering pegal2. dan badan sering kecapekan
    itu kira2 gejala apa ya dok ? mohon iformasinya.

    terima kasih

  51. saya punya pacar.
    dia sring skali sakit kepala,
    rambutnya juga slalu rontok.
    dan lebih parahnya lagi, hidungnya sring keluar darah.

    saya khawatir dengan kondisi dia sekarang ini,

    apa benar ciri2 kanker jg sprti apa yg d alami pacar saya ,,

    d tunggu ya jawabannya

  52. Ass.
    Mau tanya ibu saya sering sakit kepala di waktu-waktu tertentu disertai dengan sakit pada mata sehingga mata sakit utk digerakkan saat sakit itu kumat ibu saya juga mual mual,badanya panas dingin.kira kira penyakit ini termasuk gejala kanker otak bukan? Mohon bantuannya

  53. Saya mau tanya..
    Sekitar 5 tahun yang lalu saya jadi sering mengalami migrain yang hampir setiap hari kambuh.. Saya memang punya sinus tp kata dokter migrain saya itu kambuh bkn karena sinus, sinus saya masih dlm kadar baik” saja. Obat” pusing, migrain atau sinus hanya mengurangi sakitnya bkn membantu untuk menghilangkan sakitnya. Setiap kali migrain saya kambuh sakitnya menjalar dr pundak sampe ke hidung dan setiap kali kambuh jg disertai mual dan keringet dingin. Kl migrain saya lagi kambuh saya tidak bs beraktifitas apapun karena sakitnya. Dan beberapa bln belakangan penglihatan saya suka kabur, saya merasa kesemutan yang aneh seperti berada disuhu yg dingin sekali di hampir seluruh tubuh, dan saya mulai bingung saat menghadapi persoalan sehari” dan saya makin pelupa. Dan tangan saya suka tiba” kehilangan tenaga bahkan memegang sendok pun saya butuh 2 tangan dan menulis pun gemetar saat kambuh. Kira” saya sakit apa ya ? Mohon dibales. Terima kasih

  54. Oya.. Dan tiba” di leher bagian belakang telinga tiba” muncul benjolan samar sejak sekitar 1 tahun yang lalu.. Tp kl diteken rasanya ga sakit tp jd bikin pusing. Itu knp ya ? Terima kasih

  55. Oia maaf 1 lg.. Udh sekitar 1 minggu ini saya suka muntah kecil setiap hari, biasanya air berlendir atau air saja. Dan dr sekitar 5 tahun yg lalu saya gampang cape walaupun beraktifitas sedikit, dan kecapean sedikit aja pasti langsung migrain kambuh. Dan kl migrainnya kambuh kl dibawa tiduran itu sakitnya makin jadi dan kl bangun dr tidur atau dr duduk langsung teng-tengan. Dan saya juga sering ngerasa pegel” badan. Itu knp ya ?

  56. Kalau sering nyeri kepala dan pandangan sering kabur. Apa berpotensi terkena kanker otak? Tapi nyeri di kepala terjadi jika saya terlalu memikirkan hal yang terlalu berat. Mohon penjelasannya…

  57. Slmat malam dok,saya wanita berumur 24 thun,saat ini sdang menjalani opname,dan dinyatakan terkena kanker otak stadium 1,,mau tanya dok seberapa bahayanya,dan apa klo tdak diobati beresiko tinggi?sebelomnya terima kasih banyak untuk waktunya dok,selamat mlam

  58. Saya mau bertanya:
    jika pusing terus menerus, sakit kepala tdk tertahankan, jika nunduk mski keadaan sholat suka tdk kuat, maag kambuh, mual” ttpi tdk muntah, sesak wlau tdk parah, akhir” ini suka lupa, penglihatan sdh tdk jelas lgi mlihat dri jarak jauh maupun dekat mak 50m, rambut rontok terus menerus, dll
    sakit apakah ini? sudah sering berobat ttpi dokter bilang hnya kelelahan sja bahkan cma anemia tau maag. saya bingung, akhir” ini merasa usia saya tdk lama lagi.. mohon respond’a yah.. terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>