Informasi Penting

Knowledge is Power

Jarak Bumi dan Matahari

Oleh : Bintang Taufik,
Thursday, November 4th, 2010
Jarak Bumi dan Matahari Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Jarak Bumi dan Matahari the

Jarak matahari ke bumi tidak bisa dibandingkan dengan jarak jakarta ke surabaya, perbedaannya terlalu jauh. Mungking dengan tekhnologi manusia sekarang, kita tidak akan pernah sampai ke matahari. Sejauh ini kita kan baru bisa ke bulan, itupun sudah lama tidak dilakukan. Seberapa jauhkah itu? Jarak antara bumidan matahari adalah arak matahari ke bumi adalah 149.669.000 kilometer […]

Jarak matahari ke bumi tidak bisa dibandingkan dengan jarak jakarta ke surabaya, perbedaannya terlalu jauh. Mungking dengan tekhnologi manusia sekarang, kita tidak akan pernah sampai ke matahari. Sejauh ini kita kan baru bisa ke bulan, itupun sudah lama tidak dilakukan.

Seberapa jauhkah itu? Jarak antara bumidan matahari adalah arak matahari ke bumi adalah 149.669.000 kilometer (atau 93.000.000 mil). Coba bandingkan dengan jarak antar kota, misalkan saja jakarta dan surabaya. Terpaut jauh sekali bukan.

Jarak matahari ke bumi dikenal sebagai satuan arak ini dikenal sebagai satuan astronomi dan biasa dibulatkan (untuk penyederhanaan hitungan) menjadi 148 juta km.Walau begitu jauhnya tetap saja pancaran sinar matahari dapat mengakibatkan kerusakan pada jaringan sensor mata dan mengakibatkan kebutaan.

Komentar Lewat Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>