Gejala dan Penyebab Penyakit Hepatitis

Sejujurnya dari lubuk hati yang terdalam, bintang sendiri belum pernah mengalami penyakit hepatitis. Bahkan melihat gejala hepatitis... pun belum pernah! hanya mendengar dari teman dan artikel tentang kesehatan saja. Tapi karena menurut bintang ini penting saya akan tulis aja di artikel tentang kesehatan ini. Penyakit hepatitis adalah sebuah penyakit yang menyerang hati. Kebanyakan orang indonesia menggunakan ejaan bahasa penyakit kuning. Ini tidak mengherankan sebab gejala hepatitis adalah timbulnya warna kuning pada kulit, kuku dan bagian putih bola mata. Penyakit hepatitis terjadi akibat pada peradangan organ hati (lever). Penyebab penyakit yang utama adalah virus hepatitis. Ada beranekaragam virus hepatitis yaitu A,B,C. Itulah kenapa mungkin kamu sering mendengar hepatitis A, hepatitis B, hepatitis C. hepatitisArtikel tentang kesehatan ini, Bintang akan berlanjut mengenai Gejala hepatitis : Pada awal gejala penyakit hepatitis, mungkin si penderita tidak merasakan sesuatu...paling hanya gejala umum seperti muntah, mual, gemar tidur atau tidak nafsu makan plus tubuh tidak berstamina. Walau begitu gejala hepatitis diatas juga dapat disertai dengan demam... Sedangkan gejala penyakit hepatitis yang mudah dilihat dari fisik adalah urine berwarna gelap, perut bagian atas membesar, penurunan berat badan, feses (kotoran you punya) berwarna putih dan seperti gejala hepatitis yang sudah bintang sebutkan diatas : kuku berwarna kuning, kulit berwarna kuning, dan putih mata menjadi kuning. Bagaimana cara mencegah penyakit hepatitis? Adalah dengan cara pemberian imunisasi untuk hepatitis A dan Hepatitis B sejak usia dua tahun sudah cukup untuk mencegah terserangnya penyakit hepatitis. Cukup? Bintang rasa belum, kamu juga harus melakukan pola makan yang sehat, olahraga yang teratur. Ok, Inilah kalimat terakhir dari postingan pertama untuk artikel tentang kesehatan.

Komentar Gejala dan Penyebab Penyakit Hepatitis Lewat Facebook

Comments

  1. says

    hmm,,tambah artikel kesehatan nih.. moga aja ga kena hepatitis.. hehe,, :)

    Postingan di blognya Arry : Lagu Punk Rock Jalanan Download, Lirik, Kord

  2. ayuk says

    Mo tnya kl orang yang udah kena penyakit kuning udah dioperasi, jenis makanan apa yang harus dikonsumsi? Trus jenis makanan apa yang harus dihindari. Makasih tolong kasi sarannya saya tunggu……

  3. afik says

    wah.. bener-bener perlu diwaspadai.. kita sebagai makhluk sosial.. yang selalu berinteraksi.. bukannya mengenyampingkan si penderita.. tetapi menghindari sesuatu yang tidak diinginkan..

  4. The Transfer Factor Indonesia says

    Kabar baik bagi penderita hepatitis..saat ini sudah ditemukan teknologi baru bagi kesehatan manusia yaitu Transfer Factor. Terbukti aman, ampuh bagi segala jenis penyakit, dan tanpa efek samping. Sudah direkomendasikan oleh kementrian kesehatan Rusia dan masuk ke buku rujukan para dokter di Amerika, juga menghasilkan lebih dari 3500 uji klinis manfaatnya bagi kesehatan manusia.

  5. Wisty says

    q jadi ingat sma org yg pling q syang yg sdang mndrita pnyakit ni…Ya Tuhan..pnjangkan umurnya…amin

  6. nanlien says

    bokap pacar q ge kena hepatitis hiks..hiks…
    kacian pacar q, pasti dy xedih bgt deh..
    moga cepat sembuh ya yah..

  7. latifah says

    wah makasih ya atas artikel peyakit ini.aku jdi lebih tau tentang penyakit ini.makasin ya…………….

  8. WhiEs says

    saya jadi tambah yakin mas klo z memang da ad gejalanya.
    tapi saya bingung mau buat apa,,,
    saya orangnya ndag mau tau soal gituan…
    bikin hidup jd ga’ semangat..

  9. dewi says

    jadi inget sama saudara yg terkena hepatitis hingga akhirnya dia meninggal….seerreeeem banget makanya kita harus bisa jaga kesehatan.

  10. Gel Pen : says

    you can get hepatitis-A from contaminated food and Hepatitis-B from contaminated blood~“

  11. fitri says

    emang penyakit hepatitis tuh ?
    bisa bikin orang meninggal ya ?
    gimana kalo penyakit itu masih baru .
    belom parah .
    apa masih bisa di sembuhin ?

  12. Erinda Selviana says

    menurut saya, dari yg pernah saya pelajari tentang penyakit hepatitis ini, sebenarnya untuk mengetahui apakh kita terkena virus hepa atw tidak bisa melakukan test darah di rumah sakit atau laboratory terdekat, kalau sudah di ketahui lebih dini, maka pengobatan yg akan dilakukan untk pnyembuhan pasien bisa segera di lakukan , jadi tidak menjadi parah. semua penyakit pasti ada jalan keluarnya untuk bisa sembuh, asalkan segera di periksakan apabila ada tanda dan gejala yg menurut anda tidak wajar terjadi pada orang sehat, tks.