Download Gratis

Knowledge is Power

Download Font Jawa GRATIS

Oleh : Bintang Taufik,
Thursday, September 17th, 2009
Download Font Jawa GRATIS Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Download Font Jawa GRATIS the

Huruf atau font dalam bahasa jawa sekarang sudah mulai dilupakan oleh anak muda. Oleh karena itu bintang berikan link download gratis,  ini melihat betapa mulai pudarnya keinginan orang untuk menggunakan basa (bahasa) jawa. Sebagai anak muda yang begitu mencintai basa nenek moyang, bintang ingin menulis sebuah tulisan di komputer menggunakan font jawa, yaitu yang ha […]

Huruf atau font dalam bahasa jawa sekarang sudah mulai dilupakan oleh anak muda. Oleh karena itu bintang berikan link download gratis,  ini melihat betapa mulai pudarnya keinginan orang untuk menggunakan basa (bahasa) jawa.

Sebagai anak muda yang begitu mencintai basa nenek moyang, bintang ingin menulis sebuah tulisan di komputer menggunakan font jawa, yaitu yang ha na ca ra ka seperti gambar dibawah ini :

huruf jawa

Karena memang tidak punya jenis huruf itu di komputer, akhirnya mau nggak mau mencari di internet.

Mulanya memang agak kesulitan tapi akhirnya menemukan huruf ini atas bantuan dari om google. Akhirnya berhasil menemukan juga font yang menggunakan aksara bahasa jawa. Dan tentu saja ini semua gratis dan nggak usah pakai bayar segala.

Berikut link font jawa, silahkan download disini, Serta panduan copyright dalam penggunanya. Untuk menginstal sama seperti saat anda menginstal fond di windows anda.

Semoga dengan adanya huruf basa jawa yang bisa ditulis di komputer. Dapat meningkatkan motivasi anak muda seperti saya untuk terus menghargai kebudayaan nenek moyang kita. Walaupun mungkin kita tidak menggunakan basa itu sesering bahasa indonesia.

Komentar Lewat Facebook

24 thoughts on “Download Font Jawa GRATIS

  1. aku wis muter-muter goleki aksoro jowo gak nemu, yok opo iki mbok njaluk thithik po’o ?

    suwun sakdurunge cak !

  2. mas kulo nyuwun font aksoro jowonipun jenengan . .
    pripun carane download mas…

    sa’derenge matur nuwun mas. . .

  3. mas dalem inggih purun di sukani fonipun kagem pegangan
    kersane boten kepaten obor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>