Surat

Knowledge is Power

Contoh Surat Kontrak Kerja Karyawan

Oleh : Bintang Taufik,
Sunday, March 17th, 2013
Contoh Surat Kontrak Kerja Karyawan Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Contoh Surat Kontrak Kerja Karyawan the

Membuat surat kontrak kerja untuk karyawan baru adalah hal penting untuk dilakukan, ini untuk menjamin kesepakatan bersama antara kedua belah pihak. Dan ini juga untuk menjamin kepastian hukum di antara atasan/pengusaha dengan pegawai. Dan disini anda bisa menemukan contoh lengkap dan tepat yang bisa digunakan untuk membuat kontrak kepada guru, freelance, dosen dsb. Jangan lupa […]

Membuat surat kontrak kerja untuk karyawan baru adalah hal penting untuk dilakukan, ini untuk menjamin kesepakatan bersama antara kedua belah pihak. Dan ini juga untuk menjamin kepastian hukum di antara atasan/pengusaha dengan pegawai. Dan disini anda bisa menemukan contoh lengkap dan tepat yang bisa digunakan untuk membuat kontrak kepada guru, freelance, dosen dsb.

Jangan lupa dalam pembuatan sebuah surat kontrak kerja yang ditujukkan kepada seorang karyawan dan pegawai tidak boleh dibuat asal-asalan yang hanya menguntungkan pihak pengusaha. Melainkan juga kepada orang yang sedang mencari kerja tersebut. Buatlah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, supaya kedua belah pihak dapat mempertanggungjawabkannya di depan hukum.

Disini anda contoh lengkap dalam pembuat surat kontrak, yang tinggal anda isi sesuai dengan kebutuhan calon pegawai baru anda tersebut..

Contoh Surat Karyawan dalam format PDF

Ini adalah draf surat yang tinggal anda printer dan isi sesuai dengan kebutuhan, silahkan dilihat dulu dibawah ini, jika tertarik tinggal download saja.

download-blog-bintang (pdf)

 

Contoh Surat Kontrak Kerja Dalam Format doc

Yang ini dalam format doc, kalau ini anda bisa mengeditnya sesuai kebutuhan, silahkan download saja kalau tertarik

download-blog-bintang

Contoh Surat Dalam Format Text

Dan yang ini adalah kalimat yang digunakan dalam pembuatan surat kontrak kerja, silahkan kopi jika anda hanya ingin mengetahui bagaimana penulisan yang tepat….

KONTRAK KERJA KARYAWAN

BLOGBINTANG INC. INDONESIA

                                         Saya yang bertanda-tangan dibawah ini :

Nama                                           : ………………………………………………………………………………………………………………………………

Umur                                     : ……………………………………………………………………………………………………………………………..

Jenis Kelamin                    : ………………………………………………………………………………………………………………………………

Alamat                                        : ………………………………………………………………………………………………………………………………

Pendidikan Terakhir        : ……………………………………………………………………………………………………………………………..

NIK                                                : ………………………………………………………………………………………………………………………………

Disebut sebagai                : Karyawan/ti Bengkel BlogBintang———————————————-

Pada hari ini tanggal ………………………………………………………..,  Saya sepakat serta setuju untuk  mengikatkan diri dalam suatu bentuk perjanjian Kontrak kerja karyawan BLOGBINTANG. Adapun beberapa point  yang telah disepakati oleh kedua belah pihak antara lain :

  1. Menyatakan bahwa dirinya sehat lahir dan batin serta tidak sedang terkait dalam suatu masalah yang berhubungan dengan hukum di Indonesia .
  2. Menyatakan dirinya tidak sedang bekerja di suatu instansi / perusahaan (tidak sedang terikat) dan memberikan keterangan yang benar tetang status dirinya.
  3. Sanggup mentaati seluruh peraturan / tata tertib yang dikeluarkan oleh perusahaan (BLOGBINTANG) dan menerima sangsi pemecatan sewaktu-waktu tanpa pesangon jika melanggar.
  4. Sanggup menandatangani Kotrak awal kerja ini selama 2 tahun pertama dan kontrak ini akan diperbaharui setelah kontrak awal tersebut selesai dengan memberikan penawaran kembali kepada yang bersangkutan.
  5. Sanggup menyerahkan salah satu jaminan sebagai tanda keseriusan untuk bekerja di BLOGBINTANG berupa :
  6. Ijazah (Sertifikat) ASLI pendidikan / keahlian / ketrampilan terakhir yang dimiliki saat ini.
  7. Atau uang jaminan sebesar Rp. 2.000.000,-, dan kesemuanya akan dikembalikan jika

kontrak kerja benar-benar selesai / tidak diperpanjang.

  1. Sanggup menerima gaji awal sebesar Rp.……………………………………………………………….……., selama 3 bulan pertama dan akan disesuaikan kembali sesuai kebijakan pusat /masing-masing cabang BLOGBINTANG di Indonesia, menjabat sebagai………………………………………… ……………………………………………………………….serta ditempatkan di BLOGBINTANG………………………………………, ……………………………………………………………………………………………………………………………………………..Indonesia.
  2. Sanggup diperbantukan sewaktu-waktu ke BLOGBINTANGseluruh Indonesia jika memang benar-benar sedang dibutuhkan dengan mendapatkan insentif tambahan.
  3. Sanggup menjaga, merawat dan menggunakan semua atribut serta fasilitas yang telah diberikan/ dipinjamkan oleh perusahaan.
  4. Berjanji akan lebih bekerja keras, jujur, loyal dan berusaha untuk menunjukan prestasinya kepada perusahaan.Demikian surat kontrak kerja ini kami buat  rangkap 2 (dua), diatas kertas yang bermaterai cukup, berkekuatan hukum sama, disimpan oleh masing-masing pihak dan dibuat dalam kondisi sehat jasmani maupun rohani, secara sadar tanpa ada paksaan dari pihak manapun, serta dapat digunakan sebagaimana mestinya jika sewaktu-waktu diperlukan.Yogyakarta,…………………………………………………..Karyawan/ti(……………….………………………………………)

Mengetahui perusahaan BLOGBINTANG

(…………………………….…………………………..)

 

 

Contoh Dalam Bahasa Inggris (.jpg)

Komentar Lewat Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>