Surat

Knowledge is Power

Contoh Surat Keterangan Kerja

Oleh : Bintang Taufik,
Tuesday, February 19th, 2013
Contoh Surat Keterangan Kerja Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Contoh Surat Keterangan Kerja the

Butuh surat keterangan kerja untuk membantu karyawan yang ingin membuat kartu kredit di bank atau karir masa depannya? Berikut kami memiliki contoh form baik dalam bahasa indonesia maupun inggris. Semua file dalam format .doc sehingga anda bisa mengedit sesuai kebutuhan. Contoh Form Surat Keterangan Kerja Dalam Bahasa Indonesia   Contoh Surat Keterangan Kerja Bahasa Inggris […]

Butuh surat keterangan kerja untuk membantu karyawan yang ingin membuat kartu kredit di bank atau karir masa depannya? Berikut kami memiliki contoh form baik dalam bahasa indonesia maupun inggris. Semua file dalam format .doc sehingga anda bisa mengedit sesuai kebutuhan.

Contoh Form Surat Keterangan Kerja Dalam Bahasa Indonesia

surat keterangan kerja

download-blog-bintang

 

Contoh Surat Keterangan Kerja Bahasa Inggris

download-blog-bintang

 

Hal Penting yang harus ada pada sebuah surat keterangan kerja?

  1. Harus terdapat logo sebuah perusahaan tempat anda bekerja
  2. Menampilkan posisi anda
  3. Tanggal dan tahun anda mulai bekerja
  4. Menampilkan Gaji
  5.  Hari saat meninggalkan pekerjaan (jika Mencari pekerjaan di tempat lain)

Apapun alasannya apakah itu untuk membuat kartu kredit ataukah untuk melamar perkerjaan di tempat lain. Sebuah surat keterangan sebisa mungkin harus menampilkan 3 hal diatas supaya dapat lebih dipercaya orang lain. Tentunya jika anda membuatnya seperti sebuah surat pribadi, jangan salahkan yang membaca jika dia tidak percaya atau bahkan sampai merobek-robek kertas itu.

Yang paling penting bersikaplah jujur apa adanya jangan memanipulasi data sebenarnya. Karena kejujuran adalah hal yang penting bahkan di setiap pekerjaan. Maka daripa itu surat keterangan yang dibuat haruslah menampilkan apa adanya tanpa dibuat-buat. Karenan nantinya anda bingung sendiri jika ada masalah pada pengajuan kartu kredit oleh bank.

2 Contoh yang telah disampaikan blogbintang diatas, tentunya harus anda edit supaya cocok dengan profil anda ataupun profil karyawan yang menginginkan surat keterangan kerja yang bersangkutan. Jangan lupa perhatikan juga detil, karena jika salah-salah mengetik akan membuat berabe di kemudian hari. Jadi yang penting disini adalah kehati-hatian dan kejujuran dalam menampilkan data pada surat tersebut, sehingga nantinya yang membaca juga bisa mendapatkan informasi yang sebaik-baiknya tentang orang yang dihadapinya.

 

Komentar Lewat Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>