Tips

Knowledge is Power

5 ciri-ciri Pembohong

Oleh : Bintang Taufik,
Tuesday, March 24th, 2009
5 ciri-ciri Pembohong Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang 5 ciri-ciri Pembohong the

Hal yang paling menyebalkan yang bintang rasakan seumur hidup adalah orang berbohong. Karena saat dibohongi kita telah hancur kepercayaan dan yang terpenting kita menjadi lebih bodoh dari orang lain. Menyesakkan dan Mengharukan. Tapi apa benar-benar saya yang bodoh atau orang lain yang lebih pintar melakukan kebohongan. Coba di test IQ dulu aja. Dalam sebuah postingan […]

pembohongHal yang paling menyebalkan yang bintang rasakan seumur hidup adalah orang berbohong. Karena saat dibohongi kita telah hancur kepercayaan dan yang terpenting kita menjadi lebih bodoh dari orang lain. Menyesakkan dan Mengharukan.

Tapi apa benar-benar saya yang bodoh atau orang lain yang lebih pintar melakukan kebohongan. Coba di test IQ dulu aja.

Dalam sebuah postingan kali ini akan saya beberkan cara mendeteksi orang berbohong. Jadi anda tidak perlu takut orang lain menipu anda. Karena andalah yang akan menjadi penipu (pembohong)  sesungguhnya.

Ciri-ciri orang pembohong :

1. Menyentuh wajah

Hal yang paling umum saat seseorang berbohong adalah dengan menyentuh wajah mereka. Terutama dua bagian yaitu mata dan hidung.

Saat seseorang berbicara dengan menggosok-gosok matanya. Percayalah dia ingin menghindari kontak mata dengan anda. Dan 100% yakinlah bahwa dia sedang berbohong. Kecuali jika memang ruangan penuh debu, bisa jadi mata orang itu memang kemasukan debu.

2. Perubahan suara dan Menjawab terlalu berhati-hati

Ciri-ciri pembohong bisa di dengar dari nada bicaranya, jika sedang meninggi, artinya sebuah dusta sedang diceritakan.Selain itu lihat juga suaranya yang tegang dan jeda antar kalimat berlangsung lama. Itu sudah pasti deh pembohong

Hal-hal diatas selain karena tegang mereka juga mengulur-ngulur waktu untuk menyusun jawaban yang rasional. Sehigga selalu menjawab pertanyaan dengan berhati-hati.

3. menggaruk-garuk

Cara paling gampang mendeteksi kebohongan adalah melalui gerakan tangan. Kebanyakan pembohong tidak banyak menggerakkan tangan saat mereka melakukan aksinya. Tapi ada satu yang sering mereka lakukan yaitu menggaruk. Biasanya lima kali saling susul mereka menggaru-garuk tubuhnya.

4. Gerakan kaki

PERHATIKANLAH! saat seseorang yang sedang berdiri, lihatlah saat kaki mereka muali mengetuk ke tanah. Sudah pasti mereka sedang menjadi pembohong

Dan Juga…

Saat Pembohong sedang duduk, Maka kemungkinan besar dia akan mengayun-ayunkan kaki mereka.

5. Senyum Terpaksa.

Andaikata teman anda menyeringai maka itu adalah senyum palsu dan menunjukkan sebuah kebohongan. Karena senyum yang sebenarnya saat sebuah senyum merebak ke seluruh wajah dan mengeriputkan mata.

Biasanya hal-hal diatas digunakan oleh pengetes wawancara kerja apakah pelamar pekerjaan sedang berbohong ataukah sedang jujur. Atau anda dapat menggunakannya untuk membongkar cara menipu paranormal gadungan.

Sebuah kebohongan memang dapat menghancurkan kepercayaan, hubungan sahabat bahkan cinta. WASPADALAH!

Komentar Lewat Facebook

44 thoughts on “5 ciri-ciri Pembohong

  1. wah bener juga ya apa kata tulisan ini.. :)

    Postingan di blognya Cipzto : Friendly Blogger Award 2009

  2. ID ym mu apa ya? saya mau add nih
    :)

    Postingan di blognya yoki : Game Heroes 2009: Cara Gamer Membuat Prestasi

  3. Yang paling ketahuan mungkin dari senyum terpaksa dan garuk-garuk itu ya.
    Sbenarnya dari pandangan jg bs terlihat, mata yg terlihat cemas krn takut ketauan, itu pasti sedang berbohong.

  4. Tapi mas, itu mah cuma dilakukan oleh pembohong kurang ahli aja… nih, tips membohong…
    1. siapkan jawaban yang hebat… pikirkan apa aja yang kira2 akan ditanya
    2. jangan melakukan ke 5 ciri2 diatas…
    3. yang terbaik adalah jangan berbohong…
    btw, lam kenal mas

  5. Kalo menggaruk-garuk, emangnya bisa dijadikan ciri pembohong ya ? Kalau dia lg punya penyakit gatal gimana cara membedakannya ??

    Postingan di blognya nugraha : XWindows

  6. Pingback: Script Gratis untuk text editor | Membangun web menyerupai ms word | Cara membuat website termudah khsusu form dengan text editor

  7. Pingback: Kumpulan Kata bijak dan kata mutiara ala bintang taufik

  8. Pingback: Menghadapi Kritikan di depan umum serta Motivasi untuk mengubahnya menjadi orang sukses

  9. Bener sekalee,klo lg berbohong pas ditanya terkesan agak susah menjawanya dan mengulur waktu,

  10. salah satu ciri pembohong adalah dari nada bicara…
    caranya beri dia pertanyaan..
    kemudian lihat jawabannya dan lihat juga nada bicaranya.

    ketika dia menjawab agak marah
    kemungkinan dia berbohong
    atau ketika dia jawab asal-asalan alias ngaco atau tidak serius, kemungkinan dia juga berbohong.

    dia menjawab begitu agar tidak dikira berbohong.
    misal anda kehilangan pulpen warna biru anda yg harganya mahal..

    dan anda pernah melihat klo di meja dia ada pulpen anda.
    cara cek dia berbohong adalah dgn bertanya

    hey..kmu lihat pulpen biru milik saya tidak??

    kemudian dia akan jawab tidak.

    kemudian beberapa jam kemudian anda tanya lagi ..hey kmu liat pulpen biru saya tidak ??

    maka dia akan jawab iye gwe lihat ditoko (dgn nada yg agak tinggi)

    kemudian anda berkata : tadi saya liat pulpen gwe ada di meja loe..

    terus dia akan bilang iye gwe liat di toko.

    dan hal ini jelas bahwa dia adalah pembohong.
    maka hati-hati terhadap dia.

    sumber :
    ninjafar.wordpress.com

  11. Pingback: Ciri Suami Selingkuh

  12. tapi kalau orang yang udah biasa berbohong mungkin udah punya trik khusus agar tidak keliatan.bagai mana cara nya kita tahu dia berbohong atau tidak.

    contoh; seorang calek menggumbar janji itu seakan akan kita percaya tapi setelah jadi anggota dewan dia lupa akan janjinya.

  13. kalo orang yang bohong tu sudah terbiasa,kemungkinan cara dia berbohong seperti tidak berbohong dan juga cepat dalam menjawab pertanyaan yang diberikan kepadanya,,.jadi cukup sulit jika yang kita hadapi adalah ahli bohong…

  14. kalau utk org biasa sih mungkin bener, tp utk org yg sering berbohong pasti ga segampang itu, lie detector aja bisa dibahongin kok…

  15. sulit deh melihat orang darigaya bahasa ya ataupun bahasa tubuhnya. pertama kalau orang ya memang gugupan termasuk pembohong juga apa tentu tidak bukan saya kurang setuju dengan ciri-ciri diatas. mf ya.semoga saja saya dijauhi orang yang suka bohong atau tidak jujur.

  16. klo orang pembohong pengen toubat, gmn caranya kita bs tau???
    jangan asala ya ngeberi alasan…..

  17. hahahahahahaha…..
    bohong atau ga bhong,, itu mah cuma si PEMBOHONG yang tau..
    hahahahaha

  18. HA..Ha..ha…….
    awas aja kalo emank ketauan boong…
    gue jitak ntar..tapi,boong demi kebaikan gk apa2 kale yaw..??
    buat yang pacaran,jangan bhong mulu donk loe,,,

  19. makasih ats pngetahuan yg diberikan..

    skrg udh gmpang buat deteksi pmbohong..
    jhahha .

  20. Pingback: bahasa tubuh wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>