misteri

Knowledge is Power

Ciri Anak Indigo

Oleh : Bintang Taufik,
Friday, October 5th, 2012
Ciri Anak Indigo Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Ciri Anak Indigo the

Anak indigo lahir membawa kemampuan yang bersifat spiritual dan memiliki kecerdasan yang tinggi. Dan berikut ini adalah ciri dari orang yang terlahir dengan kondisi semacam ini, apakah hanya sekedar mampu membaca masa depan ataupun memiliki kelebihan melihat hantu. Mari kita simak tentang beberapa hal yang perlu diketahui dari Indigo itu sendiri. Ciri dari anak Indigo […]

Anak indigo lahir membawa kemampuan yang bersifat spiritual dan memiliki kecerdasan yang tinggi. Dan berikut ini adalah ciri dari orang yang terlahir dengan kondisi semacam ini, apakah hanya sekedar mampu membaca masa depan ataupun memiliki kelebihan melihat hantu. Mari kita simak tentang beberapa hal yang perlu diketahui dari Indigo itu sendiri.

Ciri dari anak Indigo menurut dr Suzy yang juga praktek di RSJ Grogol yang blogbintang kutip dari detik

  1. Memiliki kemampuan di luar akal sehat
  2. Punya pemikiran sendiri
  3. Sering tidak bisa atau sulit untuk konsentrasi
  4. Suka mengkhayal
  5. Sering diam
  6. Bisa menceritakan suatu hal secara detail meski dia tidak mengalaminya, misalnya ia bisa menceritakan temannya secara detail tapi saat bertemu secara nyata dengan temannya itu ia tidak bisa akrab.

Sementara merujuk dari buku How To Raise An Indigo Child yang dikarang oleh Barbara Condron, ada beberapa hal yang menjadi ciri khas dari anak atau orang indigo yaitu:

  1. Harus tertarik pada sesuatu untuk memusatkan perhatiannya, dan bila sudah tertarik maka ia akan memiliki energi yang tiada batas.
  2.  Memiliki rasa harga diri dan integritas yang kuat serta sangat peka.
  3. Energi yang berlebihan menyebabkan perhatiannya cepat teralih.
  4. Mudah merasa bosan.
  5.  Membutuhkan orang dewasa yang stabil secara emosional dan senantiasa penuh kasih sayang.
  6. Memiliki kemampuan tajam untuk mengamati dengan daya ingat yang sangat baik.
  7.  Mampu mengorganisasi dan mendata informasi dengan sangat cepat.
  8. Bersifat kreatif dan cerdas.
  9. Lebih menyukai cara sendiri dalam mempelajari sesuatu, menggabungkan berbagai jenis informasi dengan cara yang inovatif serta kreatif.
  10. Ingin mengalami langsung suatu kejadian atau hal dan bukan sekadar membicarakan.

Jadi tidak melulu anak indigo itu adalah makhluk aneh yang dapat melihat hal-hal gaib yang biasanya orang tidak bisa. Tapi dari berbagai hal, Sifat yang sering terekspose adalah kemampuan interdimensional. Padahal yang bersifat humanis, perikemanusiaannya tinggi, hal semacam itu malah jarang terekspose,” kata dr Tb Erwin Kusuma, SpKJ(K), psikiater anak dari RSPAD Gatot Subroto.

Menurut dr Erwin, secara umum ada 4 jenis kemampuan anak indigo dan kemampuan :

  1. Interdimensional :  kemampuan ini paling sering diekspose karena bagi kebanyakan orang sulit diterima akal sehat. Contoh kemampuan jenis ini antara lain bisa melihat dan berkomunikasi dengan makhluk halus.
  2. Humanis : Kemampuan ini berhubungan dengan perikemanusiaan, sehingga tidak terlalu kontroversial. Anak indigo dengan kemampuan ini memiliki cara yang unik dalam berkomunikasi dengan manusia lain serta bisa lebih peka terhadap perasaan orang lain.
  3. Konseptualis : Anak indigo yang memiliki kemampuan ini sering memiliki konsep atau pemikiran yang sulit dipahami oleh orang lain.
  4. Artis : Jenis kemampuan anak indigo yang satu ini menonjol di bidang seni. Karya seni yang dihasilkan anak indigo dengan kemampuan ini cenderung bernuansa spiritual, misalnya puisi yang banyak berbicara tentang roh.

Itulah berbagai macam informasi tentang anak indigo yang telah blogbintang kumpulkan, Silahkan jika ingin menambahkan lagi ciri-ciri dari indigo! Jadi kemampuan anak semacam ini bukanlah hanya sekedar mampu melihat hal-hal yang diluar kewajaran semacam melihat masa depan, melihat hantu ataupun sebagainya. Jadi mari kita semua melihat dengan pandangan dan persepsi yang lain tentang hal semacam ini.

 

Komentar Lewat Facebook

8 thoughts on “Ciri Anak Indigo

  1. Menjadi Indigo bisa menjadi suatu karunia bahkan petaka. Peran orang tua harus tetap dominan untuk mengawasi dan mengarahkan anak-anak seperti ini. Menurut pendapat ane kayak gitu gan.

  2. kalo misal diberi sinyal sama hewan tertentu bila ada seseorang disekitarnya yg meninggal, dan beberapa saat kemudian benar2 terjadi peristiwa tsb. Apa itu termasuk indigo?
    Mohon dijawab

  3. kalo misal’x hal yg sementara ada d.pikiran dn hal it benar2 terjadi pda saat itu juga . dan mimpi yg sudah lama berlalu bisa saja terjadi pda masa yg sudah cukup lama setelah mengalami mmpi tsb ,, tpi aneh’ny mmpi it tdk bermkna apapun

  4. Waktu aq SD aq sering mimpi trus mimpi nya kadang2 jd kenyataan & aq sering cepat bosan,sering mengkhyal, Dan mempunyai cara sendiri untuk mudah berkonsentrasi. Apakah itu termaksud anak indigo?
    Tolong di jawab!

  5. dunia itu bukan sekedar tempat berpijak, kebanyakan yang hidup, tak menyadari ini.

  6. Gua indigo,,
    dan gua bangga akan hal itu..

    Gua gak pduli dg org2 yg blang gw aneh, tp gw bangga jd anak indigo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>