Download Gratis

Knowledge is Power

Cara Menyelesaikan Rubik

Oleh : Bintang Taufik,
Thursday, July 1st, 2010
Cara Menyelesaikan Rubik Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Cara Menyelesaikan Rubik the

Saat ini banyak orang bermain rubik dari 3×3 sampai  4×4, nah pada kesempatan kali ini bintang akan memberita cara menyelesaikan rubik tanpa rumus. Melainkan menggunakan sebuah software komputer khsusus, walau sebenarnya software ini berisi petunjuk- petunjuk main rubik secara benar. Nah yang perlu dilakukan untuk menyelesaikan rubik adalah hanya dengan mengikuti petunjuk dan rumus yang […]

Saat ini banyak orang bermain rubik dari 3×3 sampai  4×4, nah pada kesempatan kali ini bintang akan memberita cara menyelesaikan rubik tanpa rumus. Melainkan menggunakan sebuah software komputer khsusus, walau sebenarnya software ini berisi petunjuk- petunjuk main rubik secara benar.

Nah yang perlu dilakukan untuk menyelesaikan rubik adalah hanya dengan mengikuti petunjuk dan rumus yang disediakan oleh software ini, Sayangnya ini hanya bisa digunakan untuk menyelesaikan rubik 4×4 . Walau begitu yang terpenting adalah bagaimana kita memahami bermain rubik yang benar.

Jadi intinya software rubik ini membantu kita dengan menggunakan langkah-langkah yang berupa rumus, supaya kita bisa memahami cara menyelesaikan rubik. Ini tujuannya, jadi bukan untuk membuat anda sekejap mampu menyelesaikan tanpa rumus. Bisa dikatakan software rubik ini hanya sekedar membantu kita dalam bermain. Tapi tidak untuk menyelesaikan melalui software ini, tetap dibutuhkan intuisi dan kemampuan anda sendiri.

Yah! yang namanya teckhnology pastilah hanya sekedar cara untuk membantu bukan. Nah bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk menyelesaikan kubus rubik 4×4. Silahkan gunakan software yang bernama “How to Solve A Rubik’s Cube”.

Download DISINI (1,38 Mb)

Ini adalah buatan dari blogger bernama martik, anda bisa juga membaca artikel tentang cara menyelesaikan rubik di blognya. Klik disini gan…

Tentu saja sesuai judulnya, software ini menggunakan bahasa inggris. Jadi kamu mungkin harus buka-buka kamus untuk mengerti. Ya sekalin buat belajar bahasa inggris kan. Sesuai pepatah sambil menyelam minum air. Sambil main rubik kita belajar bahasa inggris wwkwkwkwk.

Tips : yang terpenting bukan bagaimana kamu mengetahui rumus rubik. Tapi bagaimana kamu bermain rubik 4×4 ini dengan kesenangan. Karena ini adalah tujuan yang sebenarnya. Karena dengan kesenangan bermain rubik, meka menyelesaikan ini akan berjalan lebih cepat.

Komentar Lewat Facebook

63 thoughts on “Cara Menyelesaikan Rubik

  1. Salam mas bintang, saya juga pernah membaca tentang trik menyelesaikan rubik ini.. dan ternyata memang bukan memerlukan otak yang hebat.. karena ada cheatnya hehe
    Tapi katanya sekarang rubik sudah bermacam2 ada yang berbentuk segitiga, huruf L, dan lainnya.

    Salam kenal mas :D

  2. kak, minta rumus yg 3×3 dunk????? aq dah nyampe cross tpi bingung nerusin’a, hehee…. bles ea kak???? lo bsa krim ke email aq???? makasih.

  3. ka” boleh ga” minta rumus rubyk 3×3 ?????????????????
    aq dah bingung nyelesain rubick !!!!!!!!!!!!

  4. kak k0k susah yah mncri tau bgaimna cra nya brmain rubik dngn mudah???
    ksih tau d0nk kak g mna cra nya!!!

  5. kak satu lgi prmintaan q,aq mnta rumus cra brmain rubik 3×3 d0nk!!!
    pleass

  6. sbnarnya sy snang brmain rubik ka’,,,,,mgkn sy bkalan sneng bgt klo bsa brmain rubik smpai slesai,,bleh tau ga ka’cranya?????

  7. Pingback: Rumus Rubik 3×3, Download Disini

  8. hai……..aq pengen bgt bljr rubik dgn mudah,tpi sedikitpun aq g bs n g tau arti rumuznya,,tolong donx,,kasih cara yg mudah dimengerti!!

  9. kak, bagaimana carannya mengembangkan cara pikir lebih luas mengenai rubik, , , , , terus. apa benar bermain rubik juga salah satu cara untuk mengembangkan daya pikir orang?

  10. KALAU NYELESAIIN 1 WARNA BISA, TAPI UNTUK YG KE 2 SUSAH TU BISA BISA WARNA YG TER SUSUN DAPAT HANCUR.
    GI MANA TU…………………….

  11. aku ada cara’a cara menyeselaikan rubik’s 3×3 !! kmu buka FB aku aja nama’a rhief-qhie suizzharro part II

  12. tol kontol gue minta rumus ya tol……….!!!!!!!!!!!!!!!
    kalok gak d kasih gua tonjok lo tol.
    ok tol
    asu we tol!!!!!!!

  13. rhiefqhi:heh tol fb km kox gx bsa de bka seh tol

    asu we tol bokisi ak km tol!!!!!!
    dancok we tol!!!!###$$$%%%^^^&&&***
    kampanx asu kontol tempek jembut gatel dancok konci babi anjing genjek we tol!!!!!!!

  14. MARTIN:goblox km tol!!!!
    bza” bkn rubik na eanx ancur tp muka lo eanx ancu gue tonjokkin tol!!!!
    kontol

  15. mas,,,,saya sudah bisa menyelesaikan 1 warna,,,,,sya sudah bsa menyelesaikan baris ke dua,,,,,baris ke3 cranya gmana ya?????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>