kesehatan

Knowledge is Power

Cara Menghilangkan Komedo

Oleh : Bintang Taufik,
Tuesday, November 8th, 2011
Cara Menghilangkan Komedo Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Cara Menghilangkan Komedo the

Punya masalah komedo? Ada cara kok mengatasi hal ini, jika sudah parah masih bisa kok menghilangkan komedo tersebut. Cara yang digunakan adalah alami tanpa menggunakan produk kimiawi. Ditambah dengan menghilangkan jerawat, muka anda akan bersinar dan mudah menarik perhatian lawan jenis. Berikut cara alami yang kami dapatkan dari berbagai sumber untu menghilangkan komedo secara alami […]

Punya masalah komedo? Ada cara kok mengatasi hal ini, jika sudah parah masih bisa kok menghilangkan komedo tersebut. Cara yang digunakan adalah alami tanpa menggunakan produk kimiawi. Ditambah dengan menghilangkan jerawat, muka anda akan bersinar dan mudah menarik perhatian lawan jenis.

Berikut cara alami yang kami dapatkan dari berbagai sumber untu menghilangkan komedo secara alami :

Cara Pertama Mengatasi Komedo

Cukup ambil sedikit putih telur ayam/burung puyuh, kemudian tempatkan di wadah, kocok sampe agak berbusa. Lalu ambil selembar kapas muka, olesin kedua sisinya sama putih telur tadi sampe basah. Tempelkan ke hidung, sampe bener bener nempel di kulit. Biarin sampe kering kerontang, kira kira 1/2 harian deh. Kalo udah kering banget, pelan pelan lepasin. Dan jika berhasil mengatasi kamu akan melihat komedo bertempelan di kapas itu.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Jeruk Nipis

Cara ini terbilang murah karena hanya memakai jeruk nipis untuk menghilangkan komedo. Yaitu menggunakan  air perasan jeruk nipis untuk mengangkat komedo. Sedangkan bagi Anda yang berkulit kering, pengolesan susu secara teratur bisa membantu menghilangkan komedo.

Cara menghilangkan komedo yang sudah menghias wajah

Nggak perlu uang banyak anda bisa gunakan cara murah yang satu ini. Biarkan wajah Anda terkena uap air hangat selama beberapa menit. Panas uap air akan bekerja membuka pori-pori wajah anda. Setelah itu, lakukan pengompresan wajah dengan handuk panas. Rendamkan handuk muka ke dalam air hangat semampu tangan Anda mengatasi hawa panasnya.  Lalu tempelkan pada bagian wajah yang berkomedo. Biarkan hingga handuknya mendingin. Lalu, bungkuslah tangan Anda dengan tisu. Gunakan ujung jari bukan kuku untuk memencet komedo keluar dari pori-pori. Lakukan cara menghilangkan tersebut dengan tekanan yang lembut agar tidak membuat kulit teriritasi, Walau begitu perlu diingat baik-baik! JANGAN PERNAH memaksa keluar komedo yang membandel. Jika tidak, kulit Anda bisa memar bahkan mungkin terjadi infeksi. Tunggu beberapa saat hingga penyumbatnya terbuka dan coba ulangi lagi. Ingat, lakukan terapi ini di ruangan yang memiliki pencahayaan yang baik

Semua cara diatas adalah menggunakan cara alami, jika komedo yang anda derita sangat parah adalah hal seharusnya pergi ke dokter yang berkompeten untuk mengatasi masalah ada. Dan bagi anda yang memiliki cara lain yang lebih efektif dan efisien dalam menghilangkan komedo, anda bisa membaginya di form komentar.

 

Komentar Lewat Facebook

3 thoughts on “Cara Menghilangkan Komedo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>