Informasi Penting

Knowledge is Power

Cara gampang membuat email yahoo, Gmail dan lain sebagainya

Oleh : Bintang Taufik,
Sunday, December 27th, 2009
Cara gampang membuat email yahoo, Gmail dan lain sebagainya Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Cara gampang membuat email yahoo, Gmail dan lain sebagainya the

Membuat email itu sebenarnya amat teramat mudah, bintang saja sekarang sudah memiliki lebih dari 10 email baik yang gratisan kayak yahoo dan gmail sampai yang berbayar. Nah cara daftar nya gimana toh! Akan dibahas dalam artikel ini… bersiap-siaplah guys? Saya tidak akan bertele-tele menjelaskan dengan gambar step by step. Why? Karena bisa-bisa anda terpaku dengan […]

Membuat email itu sebenarnya amat teramat mudah, bintang saja sekarang sudah memiliki lebih dari 10 email baik yang gratisan kayak yahoo dan gmail sampai yang berbayar. Nah cara daftar nya gimana toh! Akan dibahas dalam artikel ini… bersiap-siaplah guys?

Saya tidak akan bertele-tele menjelaskan dengan gambar step by step. Why? Karena bisa-bisa anda terpaku dengan gambar. Lalu tiba-tiba jika ingin daftar ke layanan email yang lain… Pusing tujuh keliling dan akhirnya pingsan. Malu-maluin kan masak pingsan karena nggak tahu cara daftar email. Ssst! sebenarnya si pemilik blog ini cuman males aja ngedit dan upload gambar!!

Nah yang perlu diperhtaikan dalam membuat email baik itu yahoo maupun GMAIL adalah dibawah ini. Pokoknya garis besarnya dibawah ini dan bisa anda gunakan untuk men daftar layanan email selain yahoo dan gmail. Nggak percaya? BACALAH SAUDARA-SAUDARA!!!

1. Kolom nama, tanggal lahir, kode pos dsb… tahukan cara ngisinya pokoknya semua harus diisi. Data dari semua itu tidak akurat juga tidak apa-apa. Memang siapakah dirimu sampai sampai perusahaan kayak yahoo harus memverikasi kamu segala.

2. ID email, ini sangat PENTING. Yang dimaksud id email kamu adalah IDKAMU@yahoo.com atau IDKAMU@Gmail.com  atau jika kamu membuat email di layanan lain IDKAMU@layananlain.com. Id email sifatnya unik, jadi nggak mungkin dua orang memiliki ID yang sama. Maka daripada itu jika id tidak tersedia itu berarti sudah dipakai orang lain solusinya ya buat id yang lain.

3. Password : buatlah password setidaknya 6 angka hindari menggunakan password yang gampang ditebak misal 123456 atau tanggal lahir. Itu kalau di daftar di yahoo kalau tidak salah sekarang Gmail minimal 8 angka.

4. Sequrity Quetion : Kagak ngerti bahsa inggris? itu artinya pertanyaan keamanan. Jadi kamu milih atau buat pertanyaan dan jawab sendiri. Gunanya apa sih mas bintang? itu jika suatu saat kamu lupa password kamu akan disuguhkan pertanyaan itu dan jawabannya harus sama waktu daftar.

5. Captcha : Biasanya dalam membuat email ini yang paling sering salah. Captcha adalah suatu gambar dimana kamu harus menuliskan yang ada di gambar itu pada box yang tersedia. Harus sama persis! Kalau huruf besar ya huruf besar kalau huruf kecil ya huruf kecil.

NAh sampai disini karya sastra yang agung bejudul membuat dan cara daftar email selesai.

Komentar Lewat Facebook

6 thoughts on “Cara gampang membuat email yahoo, Gmail dan lain sebagainya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>