Cinta dan Wanita

Knowledge is Power

Apa Itu Cinta Sesungguhnya

Oleh : Bintang Taufik,
Friday, March 11th, 2011
Apa Itu Cinta Sesungguhnya Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang Apa Itu Cinta Sesungguhnya the

Cinta itu adalah imaginasi tanpa makna, itulah apa kata para pujangga? Tapi bagi seorang anak Adam perasaan cinta adalah saat dimana mereka bahagia bersama dengan anak Hawa dan begitu juga sebaliknya. Walau hanya sekedar berbincang biasa, sudah dapat membuat hati sedingin es menjadi sehangat bunga mentari. Dan ketika orang itu tidak ada, sebuah perasaan kehilangan […]

Cinta itu adalah imaginasi tanpa makna, itulah apa kata para pujangga? Tapi bagi seorang anak Adam perasaan cinta adalah saat dimana mereka bahagia bersama dengan anak Hawa dan begitu juga sebaliknya. Walau hanya sekedar berbincang biasa, sudah dapat membuat hati sedingin es menjadi sehangat bunga mentari.

Dan ketika orang itu tidak ada, sebuah perasaan kehilangan pun menjamur. Jika anda sedang merasakannya, mungkin itu adalah perasaan cinta. Menyayangi satu sama lain seolah dunia ini hanya milik berdua.

Bagaikan mutiara, cinta tidak akan memiliki arti sesungguhnya jika hanya bertepuk sebelah tangan. Apa dan mengapa? Karena cinta itu hanya akan terasa menyakitkan jika hanya di sebelah pihak saja. Jika memang kesempatan sudah habis tak tersisa, Lupakanlah dia, carilah orang lain.
Karena sebuah cinta hanya dapat dilupakan jika kita sudah mempunya cinta yang lain.

Apa itu cinta? Ialah jika kita memiliki kebahagian bersama-sama. Jika hanya satu pihak, itu lebih berarti pengorbanan daripada percintaan. Jika itu terjadi dalam hidupmu, Lupakanlah! Itu akan lebih baik untuk kalian berdua. Ini bukan hanya sekedar kumpulan kata, tapi ini adalah nasehat, dari sesuatu yang murni.

Cinta itu bukanlah pengorbanan, tapi adalah saling berkorban satu sama lain, saling menyayangi satu sama lain. Bukankah hidup itu penuh dengan mutiara…… begitu juga seharusnya kisahmu ditulis.

Apa kata dunia, jika anda mencintai seseorang tapi tidak pernah mendapatkan apapun dari si dia. Cinta adalah saling memberi kebahagian bukan satu memberi kebahagian satu memberi penderitaan. Gunakanlah logika daripada perasaan untuk hal ini. Tidak ada gunanya memendam cinta yang tidak pernah sampai.

Apa itu cinta dan apa itu romance, saya pikir anda sudah mengerti lebih dari 1001 kata makna setelah membaca ini….

Komentar Lewat Facebook

6 thoughts on “Apa Itu Cinta Sesungguhnya

  1. cinta yg sesunguhnya cinta yg mau menerima kita apa adanya dengan tulus.baik sifat dan fisik.juga mau berkorban dan tnggung jawab terhadap kita..

  2. “ketika ak sudah mengorbankan semua yg aku punya hanya untuk dia,tapi aku tdk pernah dapat aP2 darinya,bahkan cintanya sekalipun”

    karna it cinta it bwt ak,dimana ak merelakanya pergi saat dia meninggalkan ak,mesti hatiku terluka dalam,dan tdk memaksakan hatinya untuk tetap disampingku,demi mengejar kebahagianya yg baru..

    ” I LOVE YOU PS…(choa)”

  3. Terkadang cinta timbul itu berawal dari pertemuan. Karena pertemuan pertama dapat menyisahkan rasa penasaran, dan pertemuan kedua dapa menyisahkan rasa rindu. Rasa rindulah yg membuat timbulx cinta. Mengapa demikian? Karena rasa tertarik dengan kecantikan, sifat, bahkan kelembutan.
    Cinta juga timbul dari pertemanan seperti teman tapi mesran. Artix teman tapi salin mencintai. Itulah cinta. Cinta tidak bisa di bedakan mana yg baik dan mana yg buruk. Cinta hanya dapat dirasakan seperti angin yg tak bisa melihatx namun bisa di rasakan. Seperti itulah cinta.
    Arti dari cinta bukan berarti satu arti tetapi melainkan banyak arti, yaitu perasahan yg bisa memaknai arti cinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>