Komputer

Knowledge is Power

9 Antivirus Gratis Terbaik di Dunia (Windows)

Oleh : Bintang Taufik,
Monday, September 24th, 2012
9 Antivirus Gratis Terbaik di Dunia (Windows) Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang 9 Antivirus Gratis Terbaik di Dunia (Windows) the

Di dunia ini ada 9 antivirus terbaik untuk membasmi para virus komputer, dan itu semua gratis alias freeware, bukan trial ataupun hasil crack! Tinggal download, install di windows dan bisa dipakai langsung untuk mencari dan juga membasmi progam jahat,  jadi sebenarnya untuk melindungi komputer kita, tidak perlu membayar uang dalam jumlah banyak. Dan hasilnya juga […]

Di dunia ini ada 9 antivirus terbaik untuk membasmi para virus komputer, dan itu semua gratis alias freeware, bukan trial ataupun hasil crack! Tinggal download, install di windows dan bisa dipakai langsung untuk mencari dan juga membasmi progam jahat,  jadi sebenarnya untuk melindungi komputer kita, tidak perlu membayar uang dalam jumlah banyak. Dan hasilnya juga tidak kalah dengan yang berbayar tersebut. Tentu saja ada beberapa fitur yang mungkin kita tidak temukan dalam software premium, tapi itu bukan sesuatu yang benar-benar menganggu.

Kalau tidak salah sebenarnya blogbintang juga sudah mengulas hal semacam ini, kalau tidak salah pada artikel antivirus terbaik dan terbaru. Selain itu beberapa dari daftar dibawah ini juga mungkin bisa anda dapatkan di daftar software gratis. Namun kali ini lengkap dengan masing-masing alasan mengapa menjadi yang terbaik di dunia ini. Pastinya keputusan terakhit tergantung kepada anda, tentang bagaimana cara terbaik melindungi komputer dari serangan virus dan malware. Disini blogbintang hanya mencoba memberikan rekomendasi….

1. AVG Anti-Virus Free

 

Bisa dikatakan AVG Anti-Virus Free adalah progam antivirus gratis terbaik yang tersedia di dunia ini sekarang, karena banyaknya fitur premium yang tersedia, full antivirus and antispyware engines, dan update otomatis secara background.

AVG Anti-Virus Free menyediakan proteksi virus berkelanjutan, biasa dipanggil sebagai on-access or resident protection, secara gratis. Ini artinya  AVG Anti-Virus Free  dapat benar-benar mengganti software keamanan dari perusahaan semacam McAfeee ataupun Norton yang mengharuskan pengguna membayar untuk menggunakan software mereka.

Kelebihan

  • Menyediakan akses perlindungan terhadap virus dan malware
  • Database virus diupdate secara berkala
  • Bekerja hampir di semua sistem operasi windows
  • Tidak berusaha untuk menginstal software yang tidak ada hubungan
  • Mudah penginstalannya

Kekurangan

  • Lisensi pemakain hanya memperbolehkan penggunakan rumahan, tidak diperkenankan untuk bisnis
  • Tidak terdapat fitur a “Game Mode” (silent detection)
  • Membutuhkan resource yang besar, jadi untuk komputer dengan spek terbatas akan terasa berat sekali menjalankannya.

BlogBintang sendiri benar-benar menyukai AVG Anti-Virus free. Ini sangat mudah diinstal dan memiliki fitur-fitur yang akan kau dapatkan pada setiap antivirus dimana anda harus membayar. Dan ini 100% gratis dan dapat mengganti setiap program antivirus yang anda miliki dalam komputer sekarang ini.

Tinggal kunjungi link dibawah ini untuk download AVG ANti-Virus Free, Hati-hati untuk tidak mendownload program AVG lainnya yang hanya memiliki 30 hari trial.

Kunjungi Official Website Untuk Link Download

2. avast! Free Antivirus

AVAST Software’s avast! Antivirus gratis yang pastinya layak mendapatkan tempat dalam daftar terbaik, setidaknya itu menurut blogbintang. Memiliki banyak fitur yang bekerja secara penuh baik itu antivirus maupun antispyware yang mampu menjada PC dari ancaman-ancaman dari internet semacam, file hasil download, email ataupun instanat messages.

Alasan besar blogbintang memasukkan avast! Free Antivirus sebagai program antivirus gratis terbaik adalah karena fitur yang dinamakan “heuristics engine” yang dapat mendeteksi virus dan malware yang tidak diketahui sebelumnya. Blogbintang juga suka dengan kenyataan bahwa AVAST sudah membuat antivirus ini sejak tahun 1988 dan seringkali dikatakan sebagai produk anti virus yang paling banyak diinstall.

Catatan : Selama penginstallan, anda diminta untuk juga menginstall Chrome, browser dari google. Tapi itu sama sekali tidak dibutuhkan, jadi jika tidak tertarik, jangan centang pilihan itu. Juga, jika diharuskan untuk mendaftar, dengan penggunaan lebih dari 30 hari, tapi sebenarnya itu gratis kok. Pendaftaran satu tahun juga sebenarnya gratis.

Kunjungi Official Website Untuk Link Download

3. Microsoft Security Essentials

Bagi yang belum tahu, Security Essentials adalah program antivirus gratis dari Microsoft, maka daripada itu pastinya adalah salah satu program terbaik sekarang ini. Mengapa? Pastinya Microsoft mengerti benar isi perus dari OS buatannya sendiri, Windows. Atau mungkin saja Microsoft membuat antivirus ini sebagai rasa bersalah karena banyaknya bug di sistem operasi buatannya!?

Walaupun baru, jangan memandang sebelah mata pada Security Essentials karena ini adalah program antivirus yang dapat melindungi PC dari semua ancaman mulai dari malware. Dan dapat otomatis mengupdate dan sangat mudah sekali menggunakannya.

Jadi ada dua alasan mengapa blogbintang menambahkan Security Essential pada daftar kalini, pertama dan sudah disebutkan diatas karena ini berasal langsung dari Microsoft. Dan yang kedua penggunannya yang benar-benar mudah bahkan untuk orang awam sekalipun, Contohnya : Jika komputer anda aman dari ancaman : ikon yang terdapat setelah ikon jam akan berwarna hijau dan jika tidak maka kana berwarna merah.

Kunjungi Official Website Untuk Link Download

4. Comodo Antivirus

Comodo Antivirus dari Comodo Security Solutions merupakan program yang sangat bagus dan mudah. Menjadi salah satu pilihan terbaik untuk antivirus gratis di dalam dunia ini. Pada tulisan ini, Comodo Antivirus memanggil dirinya sebagai “Antivirus Terbaik di Pasar..” karena Defense+ technology. Comodo Antivirus juga melindungi komputer dari berbagai sumber anacmaan,sana  seperti sebagian besar program antivirus gratis terbaik lainnya di daftar ini.

Comodo Antivirus pastinya bisa dikatakan sebagai anti virus gratis terbaik karena menylesaikan masalah dengan Defense+ technology. Secara default, program ini mengamsusikan unknown files (file-file yang tidak diketahui) sebagai ancaman. Kedengarannya hal seperti ini akan menyebabkan masalah bukan? Tapi Comodo menggunakan beberapa tekhnologi untuk membuat seluruh proses dalam silent (diam) namun dalam cara yang efektif.
Kunjungi Official Website Untuk Link Download

5. Avira AntiVir Personal

Avira AntiVir Personal melindungi Anda dari virus, Trojans, worms, spyware, adware, dan jenis lain berbagai malware, sehingga alat antimalware berfungsi penuh dan tentu saja salah satu program terbaik antivirus gratis.

Avira AntiVir Personal bekerja pada Windows 7, Windows Vista, Windows XP dan Windows 2000. Avira juga membuat versi AntiVir Personal untuk UNIX.

Ruang lingkup malware yang Avira AntiVir Personal dapat membuat Anda aman dari sendirian cukup untuk membuatnya salah satu software gratis terbaik program antivirus tetapi heuristik dan kemudahan penggunaan menambah nilainya juga. Satunya hal yang saya tidak suka tentang Avira AntiVir Personal adalah konfigurasi Anda harus menyelesaikan setelah instalasi yang mungkin sulit jika Anda seorang pemula komputer.

Catatan: Anda diminta untuk mendaftar selama instalasi Avira AntiVir Personal tapi itu opsional. Hanya hapus centang pada kotak dan melanjutkan instalasi.

Kunjungi Official Website Untuk Link Download

6. Panda Cloud Antivirus

Panda Cloud Antivirus melindungi Anda dari beberapa jenis ancaman malware – virus, worm, Trojans, adware, dan banyak lagi – seperti semua program antivirus gratis lainnya dalam daftar ini.

Apa yang membuat Panda Cloud Antivirus salah satu program terbaik antivirus gratis adalah bahwa hal itu melakukan pekerjaannya dari “awan” yang berarti kerja keras antivirus yang biasanya memperlambat komputer dilakukan pada komputer lain di Internet, membebaskan komputer . Anda untuk bekerja seperti seharusnya dan melindungi Anda dari malware secara lebih baik.

Catatan: Panda Cloud Antivirus mencoba untuk menginstal toolbar dan Yahoo! untuk ditetapkan sebagai home page browser Anda selama proses instalasi sehingga sebaiknya hapus centang pada kotak sebelum melanjutkan jika Anda tidak ingin mereka diinstall. Lebih baik yang diperlukan saja untuk menggunakan Panda Cloud Antivirus.

Download Panda Cloud Antivirus for Free

7. Immunet Protect FREE

Immunet Lindungi GRATIS adalah unik karena berbasis cloud program antivirus, seperti Panda Cloud Antivirus. Immunet Lindungi GRATIS melindungi komputer Anda dari bot, worm, virus, Trojans, keyloggers, dan spyware.I berpikir Lindungi GRATIS dari Immunet adalah salah satu program antivirus terbaik gratis untuk beberapa alasan: Anda tidak perlu memperbaruinya, ia memiliki telepon benar-benar gratis dukungan berbasis, dan dapat berjalan bersama beberapa yang terbaik alat antivirus lainnya gratis seperti AVG Anti-Virus Free, Microsoft Security Essentials, dan avast! Free Antivirus, meningkatkan perlindungan Anda secara keseluruhan!

Download Immunet Protect FREE for Free

8. digital-defender Antivirus

digital-Defender Antivirus bukanlah sebuah program antivirus populer tetapi harus. Ini tentu salah satu yang terbaik gratis software program antivirus Anda akan menemukan. Ini adalah antivirus penuh dan program antispyware dan update setiap hari.Ukuran instalasi relatif kecil, update virus definisi harian, dan fitur antispyware penuh membuat digital-bek Antivirus salah satu alat yang lebih baik dalam koleksi blogbintang untuk salah satu program terbaik antivirus gratis.
Download digital-defender Antivirus for Free

9. PC Tools AntiVirus Free

PC Tools AntiVirus Free menawarkan proteksi dasar melawan berbagai virus dan malware. Ini bukan favorite dari blogbintang, Program ini tetap menjadai salah satu yang terbaik walaupun dalam daftar terakhir. Masalah utama Blogbintang miliki dengan program ini adalah banyak fitur yang meski kita upgrade dan tentunya kita harus membayarnya. Jadi gini, anda mungkin tidak akan memperhatikan program ini berjalan karena bekerja secara diam dia di background untuk memproteksi PC dari ancaman virus. Namun yang paling menyebalkan adalah banyak vitur yang tersedia harus diupgrate termasuk fitur2 yang bisa kita dapatkan secara cuma-cuma di antivirus gratis seperti yang telah disebuatkan diatas. Dan mungkin blogbintang akan menggunakanny jaika ke delapan antivirus diatas sudah tidak gratis lagi.
Download PC Tools AntiVirus Free for Free

…………………………………………………………………………………………..

Itulah berbagai program antivirus terbaik yang ada di dunia ini menurut blogbintang. Tentu saja ada yang lebih baik, tapi untuk yang gratis, 9 daftar diatas pastinya mendekati kebenaran he he. Melindungi komputer tidak harus memiliki uang yang banyak untuk membeli berbagai software security bukan? Di Internet jiak anda aware ada banyak sekali software gratis yang dapat menggantikan software berbayar yang selama ini kita kenal.Bagi yang tidak setuju silahkan tambahkan antivirus apa saja yang menurut saudaha lebih baik dan tolong sebutkan alasannya.

 

Komentar Lewat Facebook

10 thoughts on “9 Antivirus Gratis Terbaik di Dunia (Windows)

  1. berarti smadap yang keberapa ya gan
    thx infonya so saya dapat mendownload antivirus yang baik

  2. hammpir semua AV saya sudah gunakan..
    Avast : selama saya pake avast, banyak virus yang masih bisa masuk, khusunya virus autoruns
    AVG : AVG 2013, emang lumayan ringan dipakai dengan aspek ram 1GB, tapi, pertahanan AVG masih bisa di tembus

    tapi, setelah saya menggunakan RisingAV free-edition, komputer saya aman dan tentram selalu….
    ogah lagi saya memekai avast sama AVG……

  3. Law menurut sya sich anti virus MSE yg paling bgus krna kinerjax i2 sma seperti kaspersky (y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>