lazada.co.id

Motivasi

Knowledge is Power

5 Motivasi kerja yang membuat orang jepang SUKES

Oleh : Bintang Taufik,
Thursday, August 13th, 2009
5 Motivasi kerja yang membuat orang jepang SUKES Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang 5 Motivasi kerja yang membuat orang jepang SUKES the

Kita tahu jepang menjadi salah negara sukses di asia dan dunia. Pada artikel kali ini bintang akan membahas motivasi kerja apa saja sih yang membuat kebanyakan orang disana sukses.Mungkin banyak faktor yang membuat semua itu terjadi. Tapi bintang sendiri yakin motivasi dibawah inilah, yang membuat kebanyakan masyarakat jepang hidup makmur seperti sekarang ini : 1. […]

Kita tahu jepang menjadi salah negara sukses di asia dan dunia. Pada artikel kali ini bintang akan membahas motivasi kerja apa saja sih yang membuat kebanyakan orang disana sukses.Mungkin banyak faktor yang membuat semua itu terjadi.

Tapi bintang sendiri yakin motivasi dibawah inilah, yang membuat kebanyakan masyarakat jepang hidup makmur seperti sekarang ini :

1. Kerja Keras
Tentu ini motivasi yang patus kita contoh! Sama seperti kebanyakan orang-orang di Asia Timur. Mereka menjadi pekerja keras dalam hidupnya.

Kata mutiara motivasi : Di dunia ini tidak ada yang namanya kegagalan, yang ada adalah kita kurang bekerja keras.

2. Pantang Menyerah
Masyarakat jepang untuk ini benar-benar membuktikannya. Dulu mereka setelah porak-poranda akbiat perang dunia ke II. Hanya membutuhkan waktu tidak lama untuk menjadi salah satu pusat ekonomi dunia.

Pesan Motivasi : Menyerahlah jika peluang benar-benar sudah habis. Tapi selagi masih ada satu harapan, Raihlah dengan kerja keras dan anda pasti SUKSES.

3. Menjaga Kehormatan
Jika kamu sering melihat film atau mungkin mengikuti artikel berita di TV, sesekali pasti mendengar istilah Harakiri yaitu bunuh diri dengan menusukkan pedang ke perut. Itu dilakukan oleh masyarakat disana karena mereka tahu malu.

Masih ingat Menteri Kesehatan Jepang yang mengundurkan diri karena melakukan kesalahan. Atau pejabat yang akhirnya bunuh diri karena telah melakukan korupsi. Atau  pelajar yang bunuh diri karena nilainya jelek. Dan menjadikan orang jepang menjadi nomer satu dalam kasus bunuh diri.

Tapi ingat BAIK-BAIK artikel ini tidak memerintahkan anda bunuh diri jika membuat orang lain susah. Pesan Motivasi yang bisa kita raih adalah “Tahu Malulah”, dan kemudian intropeksi diri berbuat lebih baik lagi

4. Rajin Membaca
Membaca seperti menjadi sebuah budaya di Jepang. Bukanlah hal yang aneh melihat orang bejalan sambil membaca.Atau saat anda masuk ke kereta listrik, disana bisa dilihat banyak orang yang membaca.

Banyak-banyaklah membaca artikel, apalagi sekarang sudah zaman internet anda bisa mendapatkan artikel tentang berbagai hal mulai dari komputer, motivasi, sejarah, ekonomi dsb. Karena dengan lebih banyak mengetahui informasi dibanding lawan, anda sudah lebih dekat ke tujuan.

5. Menjaga Tradisi
Motivasi yang ini patut kita contoh. Mengapa? bayangkan saja dengan kemajuan tekhnologi dan ekonomi. Mereka tetap tidak meninggalkan tradisi. Bahkan bintang pernah menonton berita yang memperlihatkan “Laptop dikasih jampi-jampi supaya tidak terkena masalah”.

Entah sekarang anda saat ini kerja atau sedang belajar. Gunakanlah artikel sukses dari orang jepang diatas untuk dijadikan motivasi. Kobarkan SEMANGAT anda, karena sukses adalah HAK setiap orang bagi yang mau menerimanya.

Komentar Lewat Facebook

18 thoughts on “5 Motivasi kerja yang membuat orang jepang SUKES

  1. Pingback: Update Artikel Peluang Bisnis Online maupun offline?

  2. luar biasa…… mungkin kata kata ini yang pantas aku bicarain ma temen temen ku di perusahaan gua, soalnya mereka lagi butuh banget kata kata motivasi kayak gini………..thank”s ya

  3. ini baru mantap…………..?
    akan ku jdikan pelajaran u/ ku………
    ke depannya………….
    smga ad perubahan setelah ku baca artikel ini……..?
    thnks,,,,,,,,,,

  4. Nice artikel… Yuk, mari sama2 praktekkin apa yang sudah disharingkan disini, supaya bangsa Indonesia pun bisa menjadi lebih maju lagi… :) Tentunya semuanya harus dimulai dari diri kita juga…

    Life to the FULLEST!

    Adrian Luis

  5. orang orang yang berfikir seperti ini yang bisa maju..
    semangaaaaaaaaat

  6. VERRY GOOD…Saya sekarang mahasiswa psikologi artikel itu menguatkan saya untuk terus berusaha untuk jadi yg terbaik…wanita jg punya hak yang sama untuk bisa sukses.

  7. tq so much dg good artikel..krn saat membacanya,saya smkin percaya diri tuk memasarkan produk yg sy buat.Sgt memotivasi sy sbgai pemula enterpreneur.

  8. q sgat suka
    mdah2 q bsa mrubah diriku
    oke

    (-_-)

    (“)(“)

    ………………………………………
    ……………………………….
    …………………..
    …..??
    ???
    !

  9. semangat kerja orang jepang hebatke tempat kerja datang tdk pernah telat pulang sesuai waktu ‘ korsa yg tinggi sesama orang jepang dan team work…. ini yg saya rasakan berkawan dgn orang 2 jepang… bisakan kita punya leader memebentuk generasi berikutnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>