Cinta dan Wanita

Knowledge is Power

5 Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Oleh : Bintang Taufik,
Saturday, January 21st, 2012
5 Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Reviewed by Bintang Taufik on . Tentang 5 Makanan Sehat untuk Ibu Hamil the

Untuk wanita hamil, berikut makanan apa saja yang cocok supaya ibu dan bayi dikandung juga sehat. Berikut ini beberapa makanan yang sangat cocok dimakan untuk para ibu yang sedang hamil yang pastinya mengalami kesulitan dalam memilih karena rasa mual mendera tetapi nutrisi untuk janin harus tetap terjaga. Untuk usia ibu hamil yang masih cenderung muda (trimester […]

Untuk wanita hamil, berikut makanan apa saja yang cocok supaya ibu dan bayi dikandung juga sehat. Berikut ini beberapa makanan yang sangat cocok dimakan untuk para ibu yang sedang hamil yang pastinya mengalami kesulitan dalam memilih karena rasa mual mendera tetapi nutrisi untuk janin harus tetap terjaga.

Untuk usia ibu hamil yang masih cenderung muda (trimester kehamilan pertama)  biasanya merupakan masa yang sangat rentan untuk janin. Semua nutrisi yang masuk ke dalam tubuh bayi akan menentukan perkembangannya kandungan. Dan Berikut ini adalah beberapa daftar pilihan makanan yang baik untuk menambah ekstra nutrisi bagi orang hamil yang dikutip blogbintang.com dari detikFood.

Brokoli
Kenapa makanan brokoli sangat sehat untuk ibu hamil? Karena ternyata brokoli ini mengandung folate, serat, kalsium, lutein, zeaxanthin, serta karotenoid yang sangat baik untuk membantu dalam perkembangan penglihatan. Sedangkan intuk potassium ternyata sangat membantu tekanan darah Anda dalam kondisi normal.  Makan saja brokoli sebagai syuran pendamping maupun sebagai camilan dengan cara  ditumis dengan olive oil.

Kacang-kacangan
Jenis makanan kacang-kacangan seperti kacang hijau, kacang merah, lentil, chickpeas, kedelai hingga kacang tanah dapat menjadi sumber sehat berbagai hal yang diperlukan tubuh seperti serat , protein, zat besi, folate, kalsium, dan juga zinc sehingga sangat cocok untuk ibu yang sedang hamil. Mineral-mineral tersebut amat diperlukan untuk tumbuh kembang janin di trimester pertama.

Yoghurt
Jika anda sebgai ibu sangat alergi atau mual minum susu saat sedang mengaundung atau hamil, cobalah untuk menggunakan yoghurt. Karena yoghurt mengandung banyak protein, kalsium, vitamin B dan juga zinc sehingga sangat sehat sekali. Kalsium yang terkandung dalam yoghurt cenderung lebih tinggi daripada yang dimiliki susu. Namun jika ternyata anda sendiri tidak suka dengan yoghurt tawar, Bisa juga menambahkan potongan buah berries, kurma, pisang,  maupun buah kering. Campuran makanan buah dengan yoghurt juga enak untuk dibuat smoothies.

Daging
Kalau dulu anda menghindari makanan daging, kini setelah hamil adalah wajib untuk menyelingi menu makanan dengan daging yang sehat. Karenya ternyata daging dapat menjadi suber protein hewani, sumber vitamin B12, B6, dan niacin. Dan daging juga mengandung colin yang baik untuk membantu perkembangan otak dan fungsi kognitif janin. Anda bisa mencampuran daging dengan saus pasta, atau di dalam burger.

Berries
Keluarga berries (strawberry, blueberry,raspberry) ternyata sangat baik sekali untuk dikonsumsi setiap hari termasuk oleh ibu hamil. Karena makanan Berries mengandungbanyak vitamin C, potassium, folate, serat, dan juga antioksidan yang tinggi yang sudah pasti sehat.  Phytonutrien yang terdapat di dalam buah berries sangat bermanfaat sekali untuk menjaga sel tubuh si ibu dan calon buah hati dari kerusakan.


Komentar Lewat Facebook

2 thoughts on “5 Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

  1. nice inpohh gan,,
    gan, btw ane pengen ngajak tuker link nih gan, tp psang nya di sidebar :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>